27 PNS Pengguna Ijazah Palsu Segera Diumumkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

27 PNS Pengguna Ijazah Palsu Segera Diumumkan

KOLAKA POS, KENDARI – Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H Lukman Abunawas tetap akan memenuhi janji mengumumkan nama 27 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengunakan Ijazah Palsu.

Meski demikian Lukman enggan menyebutkan kapan pastinya pengumuman nama PNS tersebut. “Ya tetap dilaksanakan bulan ini (Agustus, red). Tapi kapan waktunya yah tunggu saja,” ungkap Lukman Abunawas.

Dikatakannya 27 orang berijazah palsu tersebut sudah pasti dan tidak ada tambahan, dimana dari 27 orang PNS tersebut mayoritas dari Dinas Kesehatan. “Tidak ada tambahan, kita sudah teliti dan hanya itu (27, red). Kebanyakan dari Dinas Kesehatan Sultra yang terbagi di Kabupaten dan Kota, sisanya bagian pemerintahan terbagi juga di Kabupaten dan kota juga,” terangnya.

Adapun sanksi yang akan diberikan, lanjut Lukman, terhadap para pegawai yang mencari kenaikan pangkat dengan cara tersebut itu berupa sanksi administrasi penurunan dan penundaan pangkat.

“Yah sanksi administrasi sesuai peraturan yang berlaku dirutunkan pangkatnya ke pangkat semula, misalnya sebelumnya golongan IIb kemudian dia menggunakan ijazah palsu penyesuaian ke IIIa yah diturunkan kembali ke IIb, dan juga penundaan kenaikan pangkat,” tuturnya.

Di infokan sebelumnya disinyalir kurang lebih sebanyak 500 PNS di Sulawei Tenggara yang menggunakan ijasal palsu namu dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Sekda sultra selama enam bulan ditemukan hanya 27 orang yang berijaz palsu. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top