Uang Rehab Sekolah Dilarikan maling – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Uang Rehab Sekolah Dilarikan maling

KOLAKA POS, KOLAKA – Terjadi lagi. Pencurian uang di dalam mobil terparkir di Kolaka masih terus terulang. Terbaru, Kepala Sekolah SMKN 1 Kolaka, Purwanto kehilangan uang sebesar Rp20 juta dari dalam mobilnya setelah digasak maling, Jumat (26/8), sekitar pukul 11. 30, di simpang jalan Lure dan jalan Repelita, kelurahan Sea kecamatan Latambaga, Kolaka.

Saat itu, Purwanto yang menggunakan mobil Pick Up Grand Max warna putih, dengan nomor polisi DD 8845 DF melakukan penarikan uang di bank BRI, jalan Merdeka kecamatan Latambaga sekitar pukul 10.30 Wita, untuk kepentingan rehab gedung sekolah dana dari APBN. Setelah menarik uang, ia menuju toko bangunan untuk membayar material pesanan rehab sekolah.

Total uang yang dibawanya saat itu Rp30 juta. namun karena kebutuhannya hanya sekitar Rp10 juta, maka ia hanya membawa uang Rp10 juta ke dalam toko. Sisanya sebesar Rp 20 juta, dimasukkan ke dalam tas dan disimpan pada jok depan mobil. ”Setelah saya keluar, gagang pintu mobil sebelah kanan rusak dan kaca mobil terbuka, padahal waktu masuk dalam toko saya tutup kaca dan pintu mobil,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban yang mengalami kerugian Rp 20 juta, melapor kasus yang menimpanya di Polres Kolaka. Sementara pelaku kini dikejar oleh Reskrim Polres Kolaka. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top