Rusman Emba-Malik Ditu Batal Dilantik 29 Agustus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rusman Emba-Malik Ditu Batal Dilantik 29 Agustus

Pj Bombana Dilantik Sendiri

KOLAKA POS, KENDARI – Pelantikan bupati dan wakil bupati Muna terpilih Rusman Emba dan Malik Ditu yang telah dipastikan Pemprov Sultra pada 29 Agustus, ternyata diundur. Pengunduran tersebut terkait dengan belum ditekennya Surat Keputusan pelantikan oleh Mendagri.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra La Ode Ali Akbar mengatakan pengunuran tersebut jgua baru diketahuinya kemarin seelah melakukan pengecekan SK pelantikan ke Kemendagri. “Sebenarnya dijadwalkan tanggal 29, tapi karena Mendagri masih ke luar negeri sehingga SK pelantikan bupati Muna belum ditandatangani, sehingga rencana waktu pelantikannya batal,” Katanya saat dihubungi via seluler oleh Kolaka Pos, Jumat (26/8).

Jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati Muna akan dijadwalkan kembali setelah Mendagri menandatangani SK tersebut. “Kita akan jadwalkan kembali kapan pelantikannya, saya masih di Jakarta ini untuk melakukan pengecekan di Kemendagri,” katanya.

Terkait pelantikan Pj bupati Bupati Bombana Sitti Saleha, Ali Akbar mengatakan tidak ada perubahan, tetap di laksanakan pada tanggal 29 agustus. “Kalau Pj Bombana tidak ada perubahan, tetap tanggal 29 dan SKnya sudah ada,” pungkasnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top