Pembangunan Pasar Tirawuta Segera Terealisasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pembangunan Pasar Tirawuta Segera Terealisasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Pembangunan pasar kecamatan Tirawuta yang berlokasi di desa Poni-poniki, tinggal menunggu kesiapan dari bupati Koltim Tony Herbiansyah, untuk melakukan peletakan batu pertama. Sebab, berbagai persiapan saat ini sudah mulai dilakukan dalam pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp6 miliar yang bersumber dari pemerintah pusat tersebut.
“Saat ini sementara dalam proses. Kalau untuk peletakan batu pertamanya, kami rencanakan dalam waktu dekat ini. Makanya, saat ini saya masih terus melakukan koordinasi dengan pak bupati, meminta kesediaannya untuk peletakan batu pertamanya,” ungkap Kadis Perindakop Sahibo kepada wartawan koran ini melalui telepon selulernya kemarin.
Sementara itu, Kabag Pemerintahan Pemkab Koltim, M. Ichlas mengatakan, untuk hasil analisis pengkajian maupun penilaian dari badan independen, yakni Appraisal terkait ganti rugi tanahnya, saat ini sudah ada penilaian atau suatu estimasi berdasarkan hasil analisis terhadap fakta-fakta yang obyektif dan relevan dengan menggunakan metode, parameter dan prinsip-prinsip penilaian yang berlaku.
Sayangnya, ia tidak mengetahui secara persis berapa nominalnya. “Kalau hasil pengkajian Apraisal sudah ada. Tapi untuk nominalnya saya tidak tahu persis berapa jumlahnya permeternya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top