Pantai Pitura Terbengkalai – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pantai Pitura Terbengkalai

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Objek wisata Permandian Pantai Pitura Kecamatan Watubangga merupakan salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Kolaka. Hanya saja, sejauh ini sentuhan dari pemerintah dinilai belum optimal.

Selain masih minimnya fasilitas yang memadai di lokasi pemandian yang mempunyai ciri khas terdapat ribuan kelelawar tersebut, pengelolaannya juga masih belum tertata dengan baik hingga saat ini. Terlebih memang pengelolaannya masih dilakukan oleh warga yang pemilik lahan. Dimana untuk PAD nya sendiri sepertinya tidak jelas disetor ke mana.

Salah satu pengunjung, Rohim mengatakan, sebenarnya lokasi objek wisata permandian pantai Pitura memiliki potensi cukup besar. Bahkan saat ini tingkat kunjungannya semakin meningkat. Jika biasanya hanya libur hari besar saja pengunjung datang, saat ini sudah hampir setiap minggu dikunjungi warga. “Meskipun memang mayoritas kalau yang datang di hari minggu adalah pengunjung lokal, namun tetap saja jumlah kunjungannya selalu meningkat. Memang yang dirasa masih cukup kurang fasilitasnya adalah kamar kecil, parkiran dan air tawar,” ujar warga kecamatan Pomalaa.

Selain fasilitas yang perlu dibenahi, pihak keamanan juga diminta melakukan patroli di sekitar objek wisata tersebut. “Saya sering kesana (pantai Pitura), banyak orang mabuk, walau memang tidak menganggu namun membuat kami tidak nyaman. Kami berharap pemerintah kabupaten untuk lebih memperhatikan pantai pitura, begitu juga dengan polisi kalau bisa sering melakukan patroli di sekitar pantai,” paparnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top