Fasilitas RSBG Dikeluhkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Fasilitas RSBG Dikeluhkan

KOLAKA POS, KOLAKA – Beberapa alat kesehatan (alkes) yang sering digunakan dalam mendukung pengobatan dan perawatan pasien di Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka dikeluhkan. Pasalnya dari kondisi fisik beberapa Alkes tersebut terlihat berkarat.

Cukup banyak pasien yang mengeluhkan tiang infus yang sudah karatan dan masih saja digunakan. “Ini tiang infusnya, kita lihat sendiri saja, berkaratmi, ngerinyami deh,” kata Nurifa salah satu keluarga pasien sambil menujukkan tiang infus yang sudah berkarat.

Menurutnya, seharusnya pihak rumah sakit memperhatikan alat kesehatan tersebut sebab selain menggangu penglihatan juga berbahaya bagi pasien dan kesehatan. “Jeleknya kelihatan, ini juga berbahaya, bagimana seandainya kita tergores di tiang itu,” ujarnya.

Selain alkes tersebut, keluarga pasien juga mengeluhkan fasilitas lainnya seperti toilet RSBG yang sering tersumbat. “Ini juga WCnya tersumbat, tergenang airnya, bisa tambah sakit pasien, kalau kondisinya seperti ini,” tambahnya.

Dia berharap, pihak RSBG dapat memperhatikan fasilitas dan alat kesehatan tersebut demi kenyamanan dan kesehatan pasien.
Terkait hal itu, LSM Perangkat Sultra, Nasruddin Foker mengingatkan pihak management RSBG untuk membenahinya. “Ini hal yang penting, RSBG harus memperhatikannya, kalau tidak layak pakai ya diganti, kan ada pendanaannya untuk alkes,” harapnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top