Danny Minta Dinsos Tegas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Danny Minta Dinsos Tegas

foto dinsosKOLAKA POS, Makassar – Beberapa hari terakhir, aktifitas gelandangan pengemis (Gepeng) dan anak jalanan (Anjal) marak ditemui di hampir seluruh titik di Kota Makassar.
Kehadiran gepeng dan anjal yang berada di perempatan atau pertigaan lampu merah dinilai mengganggu pengguna jalan.
Meski Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar gencar melakukan razia dan penertiban, namun para gepeng dan anjal tetap tidak menghiraukan larangan dari Pemerintah Kota Makassar.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta Dinsos Kota Makassar untuk tegas dalam melakukan penertiban.
“Itu tugasnya Dinsos Makassar. Dinsos Makassar harus lebih aktif dan tegas dalam melakukan penertiban gepeng dan anjal agar hal yang dinilai mengganggu aktifitas masyarakat dapat diselesaikan,” singkat Danny.
Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinsos Kota Makassar, Muhtar Tahir mengatakan, meski Dinsos Kota Makassar rutin melakukan razia, namun pihaknya mengaku cukup sulit mengatasi permasalahan gepeng dan anjal yang ada di Kota Makassar.
Pasalnya, sampai saat ini Dinsos Kota Makassar belum memiliki rumah singgah untuk menampung para gepeng maupun anjal yang terjaring dalam razia.
“Kita sudah rutin melakukan razia, tetapi Gepeng dan Anjal tetap ada. Itu disebabkan karena Dinsos Makassar belum memiliki rumah singgah yang dapat menampung Gepeng dan Anjal yang terjaring agar tidak turun kembali ke jalan,” ucapnya. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top