Sering Dinasehati, Ipar Ditikam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Sering Dinasehati, Ipar Ditikam

NET/ILUSTRASI

KOLAKA POS, KOLAKA – Entah setan apa yang merasuki Basri (52), warga desa Kaloloa kecamatan Samaturu, nekat menikam Saharuddin (50) yang tak lain suami dari kakaknya itu, pada hari Rabu (24/8) sekitar pukul 22.15 wita , bertempat di jalan Subsidi Desa Kaloloa Kec. Samatru, tepat di depan rumah Korban.

Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy melalui Kapolsek Samaturu Ipda Bambang, kepada media ini menjelaskan bahwa, terjadi tindak pidana penganiayaan atau penikaman, yang dilakukan oleh Basri terhadap korbannya yang merupakan iparnya sendiri, saat korban sedang asyik duduk di depan rumahnya.

”Jadi korban duduk-duduk depan rumahnya, tiba-tiba datang pelaku dalam keadaan mabuk, tanpa alasan yang jelas langsung melakukan penikaman terhadap korban,” ungkapnya saat ditemui di Mapolres Kolaka.

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Pomalaa ini mengatakan, penikaman yang dilakukan oleh pelaku dengan menggunakan sebilah badik, membuat korban mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kanan. ”Menurut pengakuan keluarga korban , motif penikaman dipicu oleh dendam lama,” ujarnya.

Usai kejadian, korban dilarikan ke Puskesmas Samaturu untuk dilakukan pertolongan, sebelum akhirnya dirujuk ke RSBG Kolaka untuk dilakukan perawatan intensif di ruang ICU. ”Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Samaturu , guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku ditangkap berdasarkan Lp/18/VIII/2016/SEK , sesaat setelah melakukan penikaman,” tandasnya.

Sementara itu, Rohani istri Saharuddin yang ditemui di RSBG Kolaka menjelaskan, pelaku yang tak lain adalah adiknya memang sering dinasehati oleh korban. ”Mungkin karena tidak suka dinasehati atau bagaimana, pas dia habis minum langsung tikam suami saya,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top