Ratusan Penderita Ambeien Dapat Pengobatan Gratis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ratusan Penderita Ambeien Dapat Pengobatan Gratis

Bupati Kolaka Ahmad Safei saat memberikan sambutan di depan pasien ambeien.FOTO : Dadang/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah kabupaten Kolaka bekerjasama dengan pengusaha lokal yang ada di Kolaka, menggelar pengobatan gratis tanpa operasi untuk penyakit wasir (ambeien) bagi masyarakat Kolaka, yang dilakukan oleh tiga dokter ahli dari Jawa Tengah, yang berlangsung dua hari di kampus Akper Pemda Kolaka sejak kemarin hingga hari ini.
Bupati Kolaka H. Ahmad Safei mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Kolaka. “Saya sangat terimakasih kepada dokter Paran Baginoto, Sp.B, FINACS, FICS yang bersedia membantu pemerintah Kolaka, dalam menangani penyakit ambeien atau wasir tanpa tindakan operasi,” ujarnya.
Untuk pengobatan awal, terdapat 100 pasien yang diobati, namun nantinya akan ada 200 orang yang akan dilakukan pengobatan tanpa operasi. “Saya sudah dapat informasi jika pengobatan ambeien atau wasir dengan metode PILA tidak memakan waktu hingga 5 menit, pasien hanya akan disuntik hanya beberapa detik saja. Saya harap Baksos ini bisa berlanjut setiap tahun,” tuturnya.
Ditemui di tempat yang sama, salah satu pasien dari kecamatan Kolaka, Ego (30), sangat bersyukur karena Pemkab Kolaka memperhatikan kesehatan masyarakatnya. “Saya sudah diobati oleh dokter, perasaan saya lebih baik dari sebelumnya. Saya hanya heran dengan metode PILA ini saya tidak merasakan sakit apapun. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Muh Ajib Madjib mengatakan, dengan adanya pengobatan gratis tersebut sangat membantu kesembuhan warga Kolaka yang memiliki penyakit ambeien. “Tentu kita beri apreseasi kepada mereka, para dokter dan juga pengusaha top swalayan yang sudah mendanainya, karena kita ketahui penyakit ambeien ini adalah penyakit yang banyak penderitanya, di Kolaka juga, terbukti tadi ratusan orang yang sudah datang untuk mendapatkan pengobatan gratis ini,” ujar legislator PAN itu.
Hal sama juga disampaikan oleh Hasbi Mustafa, anggota Komisi III DPRD lainnya. Legislator Hanura itu berharap pengusha lain dan pemda dapat mengikuti langkah pengobatan gratis tersebut.”Saya berharap pengusaha dan juga pihak pemerintah dapat mengikutinya, sebab ini demi kabaikan dan kesehatan orang banyak,” tutur Hasbi.
Bahkan kata Hasbi, usai berdialog dengan para dokter yang datang melakukan pengobatan gratis tersebut, mereka siap datang lagi untuk mendidik putra-putri Kolaka dalam hal pengobatan ambeien dengan cara suntik tersebut. “Yang datang ini kan yang menemukan cara ini, bahkan dia bilang dia siap datang kasih pengetahuan putra-putri Kolaka dalam hal cara pengobatan mereka, ya tinggal bagaimana pemerintah daerah atau siapa saja yang memiliki pendanaan untuk mendatangkan mereka, karena saya yakin di Kolaka ini masih banyak yang menderita penyakit seperti ini,” ujar Hasbi. (cr4/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top