Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna Tetap 29 Agustus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna Tetap 29 Agustus

Sitti Saleha Jabat PJ Bupati Bombana Juga Dilantik 29 Agustus

KOLAKA POS, KENDARI – Pelantikan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Bombana serta pasangan Bupati dan wakil Bupati terpilih kabupaten Muna Rusman Emba dan Malik Ditu tetap berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan yakni pada tanggal 29 Agustus bulan ini. Sesuai rencana awalnya, pelantikan akan tetap dilaksanakan oleh Gubernur Nur Alam.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ali Akbar. Kamis (25/8). “Iya pelantikan tetap dilaksanakan 29 Agustus secara bersamaan Pj Bombana dan Bupati Muna terpilih, dan yang akan melantik bapak gubernur,” katanya saat dihubungi Kolala Pos.

Kata dia untuk Pj bombana dari tiga nama yang diajukan pihaknya ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tahyo Kumolo yakni Sitti Saleha (Kadis Disperindag), Damsid (Kadis Pendidikan) dan Syarifuddin (Sekretaris PU), yang disetujui adalah Sitti Saleha. “Dari tiga nama yang diusulkan, Sitti Saleha yang ditetapkan dan SK nya sudah ditandatangani dan akan diserahkan pada hari pelantikan. Begitu juga dengan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih Rusman Emba-Malik Ditu,” sebutnya.

Terkait siapa yang akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Bombana mengingat masa jabatan Tafdil berakhir pada tanggal 25 agustus. Ali Akbar mengatakan kekosongan itu akan di ambil alih oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana saat Ini. “Untuk sementara sambil menunggu pelantikan PJ Bombana Pemrov telah menujuk Sekda Bombana pak Burhanuddin untuk menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top