PDAM Kolut Optimis Layanani Seluruh Kecamatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

PDAM Kolut Optimis Layanani Seluruh Kecamatan

KOLAKA POS, LASUSUA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tampanama Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) optimis tahun 2019 mendatang layanan air bersih di semua pelosok kecamatan di Kolaka Utara (Kolut).

“Masalah pemerataan layanan air bersih untuk wilayah-wilayah di luar ibu kota kabupaten, ini sudah kami bahas di Kendari beberapa waktu lalu. Untuk masalah ini kami sudah mencanangkan program, targetnya Insya Allah 2019 mendatang sudah tidak ada lagi persoalan mengenai layanan air bersih di seluruh wilayah se Kolut,” ungkap Dirut PDAM Tirta Tampanama Kolut, Jumadi kepada Kolaka Pos

Sementara itu, untuk layanan air bersih dalam ibu kota kabupaten dan sekitarnya, Jumadi menegaskan, saat ini sudah dapat terakomodir dengan baik. “Untuk wilayah ibu kota kabupaten saya kira sdh tidak ada lagi masalah, walaupun saat ini kita termasuk sudah over kapasitas tapi Alhamdulillah kita masih bisa eksis memberikan pelayanan,” terangnya.

Terlebih, lanjut dia, dengan adanya pembangunan fasilitas penambahan kapasitas layanan air bersih sebesar 30 liter perdetik, yang berlokasi di Dusun Ulukalo Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua, tentu akan lebih memaksimalkan kinerja PDAM Tirta Tampanama dalam memberikan pelayanan air bersih terhadap para pelanggan khususnya yang berada dalam ibu kota kabupaten dan sekitarnya.

“Walaupun menurut hasil audit kemaren PDAM Tirta Tampanama adalah yang terbaik dari seluruh PDAM yang ada di Sultra, tapi kami tentu akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan visi misi kami menjadi PDAM yang bisa mandiri, kuat dan punya daya saing,” tuturnya.

Menyinggung soal tarif yang dikenakan terhadap para pelanggan, dirinya menegaskan, di banding daerah lain tarif yang dikenakan masih sangat berpihak kepada pelanggan. “Ini justru dari masyarakat sendiri yang ngomong, karena masalah tarif ini mereka sendiri juga membandingkan dengan daerah lain,” tambahnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top