Lagi, Rumah Pria Paruh Baya Ludes Terbakar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Lagi, Rumah Pria Paruh Baya Ludes Terbakar

Rumah La Ode Sifu hangus dilahap "si jago merah" di TKP itu juga La Ode Sifu memperlihatkan tempat ia menyimpan anti nyamuk bakar.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Raungan sirine mobil pemadam kebakaran kembali memecah kesunyian malam di kota Raha, kabupaten Muna. Sebab, pada Kamis (25/8) sekitar pukul 01.00 Wita, rumah salah seorang warga La Ode Sifu (68), yang beralamat di jalan Pendidikan, kelurahan Wotonea, kecamatan Katobu, ludes dilahap api.
La Ode Sifu mengungkapkan, pada malam naas itu, ia meninggalkan rumahnya untuk mencari lauk (sayur) yang sudah dimasak di warung-warung yang ada di kota Raha. Namun naas buat La Ode Sifu, bukannya mendapatkan sayur untuk mengisi perutnya yang keroncongan saat itu, malah pria paruh baya itu mendapati rumahnya sudah dilahap “si jago merah”.
“Saya tinggal sendiri. Saya lapar, jadi saya keluar cari penjual sayur jadi (siap saji, red). Padahal tidak ada. Setelah itu saya putar lewat jalan Sgoldaria. Begitu tiba di rumah saya lihat rumah sudah terbakar,” ucap pria paruh baya itu pada Wartawan Kolaka Pos saat dijumpai di TKP, Kamis (25/8) pagi
Dirinya merasa heran dengan musibah naas yang menimpahnya malam itu. Pasalnya, pria yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek itu, merasa tidak ada potensi yang akan memicu terjadinya percikan api yang bakal membuat rumah yang berukuran 5×8 meter berdindingkan papan dan beratap seng itu terbakar.
“Tidak ada dapur, hanya yang ada di dalam rumah ini baygon (anti nyamuk bakar, red) di bawah tempat tidur. Baru, disekitar lantai semen ini (tempat diletakkan anti nyamuk bakar, red) bersih tidak ada apa-apa. Bersih begitu,” kisahnya.
Atas musibah naas yang dialaminya itu, La Ode Sifu ditaksir mengalami kerugian materi mencapai Rp10 juta.
“Tidak ada korban, lantaran saya tinggal disini sendiri. Kalau kerugian hampir 10 juta rupiah,” tandasnya.
Terpisah, salah seorang anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Muna Tamsil Tahimu mengatakan, tiga unit mobil Damkar diterjunkan untuk menjinakan api yang membakar rumah La Ode Sifu malam itu.
“Satu jam baru bisa dipadamkan. Tiga mobil yang diturunkan, tapi hanya satu tangki saja yang digunakan untuk memadamkan api. Sebab api sudah terlanjur menghabisi isi rumah itu. Informasi warga juga terlambat kami terima,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Muna AKBP Yidith S Hananta melalui Kasat Reskrim Polres Muna AKP Deddi Nuary, membenarkan adanya musibah kebakaran yang menghanguskan rumah salah seorang warga di jalan Pendidikan, kelurahan Watonea, kecamatan Katobu. Bahkan, di TKP tersebut, polisi telah membentangkan garis polisi. Untuk sementara, Polisi menduga api bersumber dari ledakan lampu strongkeng yang digunakan La Ode Sifu untuk menerangi rumahnya.
“Masih sementara penyelidikan,” ujar Deddi Nuary saat dihubungi via selulernya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top