H.Unding Mulus Jadi Wakil Ketua DPRD Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

H.Unding Mulus Jadi Wakil Ketua DPRD Kolaka

KOLAKA POS, KOLAKA – Jika sebelumnya jabatan plt wakil ketua DPRD Kolaka yang diduduki H. Syakruddin alias H. Unding digoyang dengan munculnya usulan lain untuk menduduki posisi itu yang dari DPC Partai PPP Kolaka versi Rustam Petta Nyala, kini posisi H. Uding diprediski bakal mulus hingga definitif menduduki jabatan yang pernah diduduki oleh almarhum Suaib Kasra itu. Pasalnya, Surat Usulan yaang dilayangkan Rustam Petta Nyala itu rupanya ditarik dan kembali mengusulkan nama H. Unding untuk menjadi pelaksana Tugas Wakil Ketua DPRD Kolaka. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir kemarin saat dikonfirmasi.
“Betul itu, karena usulannya untuk Hj. Jariah ditarik dan mengusulkan H. Unding,” papar Parmin.
Lanjut Parmin, dengan dua surat dukungan yang dipegang oleh H. Unding tersebut maka diprediksi bakal mulus menduduki jabatan itu. “Jadi dua surat dukungan itu maka mulus sudah H. Unding, tinggal definitifnya nanti ya bagaimana kita lihat dari pengurus PPP diatas,” papar Parmin.
Sementara itu, Rustam Petta Nyala, yang dikonfirmasi terkait hal itu melalui telepon slelulernya membenarkan jika DPC versi dirinya sudah menarik surat pengusulan Hj. Jariah untuk posisi jabatan plt Wakil Ketua DPRD Kolaka yang pernah dilayangkannya dan menunjuk H. Unding untuk menggantikannya.
“Jadi kronologinya begini, yang kita usul itu yang bersangkutan rupanya tidak bersedia, awalnya sih bersedia, tetapi kemudian dia bersikeras lagi tidak mau, entah mengapa dia berbalik arah, mungkin ada tekanan atau apa, jadi saya pikir tidak bisa juga kita paksakan kalau dia tidak mau, makanya kita tarik dan karena tidak ada lagi yang lain, ya kita dorong H. Unding,” dalih Rustam.
Lanjut Rustam, penarikan usulan itu demi partai PPP, sebab kata dia jika tetap berkeras mengusul Hj. Jariah maka tentu akan terus berpolemik dan merugikan partrai PPP sendiri. “kalau kita tetap bersikeras, partai juga yang rugi, pasti terkatung-katung, makanya demi partai, daripada kosong unsur pimpinan DPRD nantinya, ya mau tak mau harus dengan cara begini, dan ini juga saya sudah konsultasikan ke DPW propinsi,” papar Rustam. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top