Amnesti Pajak Bukan Jebakan Pemerintah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Amnesti Pajak Bukan Jebakan Pemerintah

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Sejak digulirkannya program Amnesti pajak oleh pemerintah pusat pertengahan Juli lalu, hingga kini masih banyak yang salah kaprah. Banyak yang mengira amnesti pajak ini hanya strategi pemerintah menjebak para wajib pajak yang selama ini tak tersentuh, untuk mengungkapkan data kekayaan yang dimilikinya.

Hal itu ditepis kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kolaka, Syarifuddin Syafri. Saat memberikan sambutan di kegiatan sosialisasi amnesti pajak di aula kantor bupati Kolaka Timur (Koltim), Syarifuddin mengatakan program amnesti pajak bertujuan untuk menemukan sumber pertumbuhan ekonomi melalui repatriasi aset. “Saya menyampaikan kepada para wajib pajak ini bukan jebakan jadi tenang saja”, terangnya.

Syarifuddin menjelaskan, amnesti pajak merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang dengan cara mengungkapkan harta dan membayar uang sejumlah tembusan, kepada pemerintah melalui KPP terdekat.

Sementara itu bupati koltim Tony Herbiansyah yang turut hadir, menyampaikan kepada seluruh SKPD dan camat, agar mensosialisasikan amnesti pajak kepada seluruh lingkungan dan warganya. “Mari kita manfaatkan kesempatan yang langka ini agar terbebas dari permasalahan pajak yang nantinya bisa menyulitkan kita sendiri. Kalau perlu, lakukan sosialisasi dilingkungan masing masing,” ungkapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top