Waka Polres Konsel Sambangi Rumah Bidan yang Dibunuh di Bone – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Waka Polres Konsel Sambangi Rumah Bidan yang Dibunuh di Bone

Wakapolres Konsel Kompol Ndaru didampingi IpTU Gusti K Sulastra bersama Polwan saat memberikan bingkisan kepada ibu korban Siti Asia.FOTO : Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Waka Polres Konsel Kompol Ndaru Istimawan, bersama Polwan menyambangi rumah duka bidan Harmawati (21), yang dibunuh oknum polisi di Bone, Sulsel. Kedatangan mereka dirangkaikan dengan anjangsana, dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-68 yang jatuh pada 1 September 2016. Sekaligus menjalin silaturahmi dengan sanak keluarga dan orang tua korban.
Kompol Ndaru Istimawan mengungkapkan, pelaku yang menghilangkan nyawa korban hanyalah sebatas oknum saja, bukan secara institusi.
“Itu (pembunuh Harmawati, red) hanya oknum saja dan tidak layak menjadi contoh, tentu dia juga akan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya.
Selain itu, Polres dan Polsek Tinanggea, juga memberikan sembilan bahan pokok (sembako) kepada keluarga korban, sebagai bentuk kepedulian atas kejadian tersebut.
“Apa (Sembako, red) yang kami bawa ini, jangan dilihat berapa nilainya. Tapi kami kesini dengan ikhlas, juga turut berbelasungkawa,” imbuhnya.
Hal senada diungkapkan Kapolsek Tinanggea, Iptu Gusti K. Sulastra. Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan bagian dari bentuk perhatian kepolisian terhadap masyarakat. Apalagi alamat korban masuk wilayah hukum Polsek Tinanggea.
Pelaku saat ini telah ditanggani oleh Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
“Semoga kunjungan kita dapat menetralisir pikiran negatif institusi kepolisian, sebab yang membunuh itu hanya oknum saja,” jelasnya.
Sementara itu, pihak keluarga mengungkapkan telah mengikhlaskan kepergian alumni Akademi Kebidanan (AKBID) Syech Yusuf Gowa itu.
Selain itu terlihat ibu korban Siti Asia (60). Meski telah dikunjungi, dirinya hanya berdiam diri dan enggan untuk berinteraksi dengan orang sekitar. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top