Pengabdian PNS Harus Totalitas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Pengabdian PNS Harus Totalitas

249 Orang Dilantik, Jangan Langgar Sumpah Pegawai

Walikota parepare, hm taufan pawe, saat melantik ratusan pns formasi 2014 yang terangkat di gedung barugae rujab walikota.

Walikota parepare, hm taufan pawe, saat melantik ratusan pns formasi 2014 yang terangkat di gedung barugae rujab walikota.

KOLAKA POS, Parepare – Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang dilantik harus diminta untuk totalitas dalam mengabdi.
Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe dalam sambutan pada pengangkatan dan pengambilan sumpah bagi 249 PNS di Barugae Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Walikota.
Tak hanya itu, wali kota juga mengingatkan agar pegawai dalam lingkup Pemkot Parepare menjadi sosok yang handal, profesional yang mempunyai kapasitas dan kompetensi serta terukur kinerjanya.
Acara seremonial yang harus dilalui calon PNS untuk menjadi PNS ini, diikuti sebanyak 249 PNS dengan perincian PNS umum sebanyak 48 orang dan PNS kategori II sebanyak 201 orang. Dia menjelaskan, era aparatur sekarang adalah era kerja nyata.
PNS dituntut untuk memberikan kontribusi yang nyata dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.
“Tolong perlihatkan dengan baik kapasitas dan kompetensi sebagai abdi negara karena menjadi sosok abdi negara tidaklah mudah. Kita serahkan secara totalitas jiwa dan raga untuk mengabdikan diri,” tegasnya.
Selain itu, PNS yang baru dilantik dan diambil sumpahnya agar memberikan sumbangsih kepada kemajuan pemerintah kota.
“Trend kemajuan kota kita dari waktu ke waktu semakin baik. Makanya, saya minta kepada semuanya harus bekerja secara all out. Mari kita mengabdikan diri kita sehingga pada akhirnya pemerintahan kita menjadi tangguh dan punya daya saing,” harap wali kota pilihan rakyat ini.
Wali kota menambahkan, melakukan pengelolaan pemerintahan khususnya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya hendaknya para PNS selalu memegang teguh prinsip pengabdian, kedisiplinan dan keikhlasan.
“Marilah kita kerja profesional, jangan terpengaruh dengan kepentingan orang-orang tertentu. Tunjukkan pengabdian dan kerja nyata karena memang filosofi dasar hidup adalah pengabdian. Tolong dijaga framenya baik-baik dan jangan keluar dari frame itu karena mekanisme organisasi pemerintahan sangat berkaitan dengan etika dan prinsip pemerintahan yaitu kedisiplinan,” ingatnya.
Wali kota juga mewarning agar PNS yang terangkat tersebut bisa menonjolkan perilaku, kepribadian, dan karakter (PKK).
“Jadilah abdi masyarakat dan jangan keluar dari frame itu, apalagi jabatan itu bukan hak. Jabatan adalah penilaian, yang harus ditonjolkan itu perilaku, kepribadian dan karakter. Tiga hal inilah yang menjadi mercusuar yang dipotret oleh pimpinan,” tandasnya. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top