Koltim Genjot Pembangunan Kantor SKPD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Koltim Genjot Pembangunan Kantor SKPD

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Pembenahan dan pembangunan infrastruktur menjadi salah satu pekerjaan yang digenjot bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah. Pada perubahan anggaran APBD Koltim tahun ini, akan dianggarkan pembangunan 10 unit bangunan perkantoran baru.

Kabag Pembangunan Pemkab Koltim, Mariono mengatakan 10 unit bangunan tersebut terdiri dari sembilan unit kantor SKPD dan satu unit gedung aula pertemuan. Sembilan gedung SKPD itu yakni kantor dinas Pertanian, Kebersihan, Kesehatan, Inspektorat, Sosial, Koperindag, BKD, BPMD dan dinas Perkebunan. “Rencananya awal pembangunan akan dilakukan pada September tahun ini dan direncanakan rampung pada pertengahan 2017. Anggaran untuk satu kantor SKPD berkisar dua miliar rupiah,” ujarnya.

Selain sembilan gedung kantor tersebut, Mariono juga menjelaskan bahwa Pemkab Koltim, khususnya di pemerintahan Tony sejak menjabat Pj bupati Koltim, sudah merencanakan pembangunan delapan kantor SKPD. Awal pekan ini, bupati Tony memang mengatakan pada tahun anggaran 2013-2014, saat ia masih menjabat pj bupati, telah ianggarkan pembangunan delapan kantor SKPD. Namun pembangunannya tidak rampung karena dia mundur dari jabatan untuk mengikuti Pilkada. Pembangunannya terang Tony, dilanjutkan Pj bupati selanjutnya. “Namun ternyata dari delapan kantor yang saya tinggalkan hanya empat yang terealisasi, itupun belum layak untuk ditempati. Saya sangat prihatin melihat beberapa kantor yang masih terbengkalai, kita mau lanjutkan dananya sudah habis”, ungkapnya.

menimpali hal tersebut, Kabag Pembangunan Koltim Mariono mengatakan, seharusnya dengan dana yang telah digelontorkan sebelumnya, pembangunan delapan unit kantor itu telah rampung. “Kita mau lanjutkan pembangunannya, anggarannya sudah tidak ada. Tapi nanti diprogramkan melalui perubahan Anggaran 2016,” tandasnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top