Kasus Narkoba di Kolut Melonjak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kasus Narkoba di Kolut Melonjak

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS LASUSUA – Kasus narkoba di Kolaka Utara tercatat sebagai kasus terbanyak yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolut tahun ini.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kolut, Andi Fachruddin mengatakan, hingga pertengahan Agustus ini pihaknya telah menerima 14 Surat pemberitahuan yang dimulainya penyidikan kasus Narkoba yang sebahagian besar diantaranya sudah dinaikkan ke tahap penuntutan.
“Kasus terbanyak yang kita tangani di 2016 ini adalah kasus Narkoba dengan jumlah 14 kasus, berikutnya perkara anak ada tujuh kasus dan masih ada beberapa kasus lainnya,” jelas Fachruddin, di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Ia mengungkapkan, salah satu kasus Narkoba yang ditangani pihaknya yang telah dinaikkan ke tahap penuntutan tahun ini yakni penangkapan bandar sabu yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra, di Desa Latawaro Kecamatan Lambai, tersangka berinisial JY dan JW, dengan Barang Bukti (BB) sebanyak 36 paket sabu.
“Kasus ini tersangkanya kita tuntut 20 tahun penjara, agar ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat agar menjauhi Narkoba, disamping itu, tersangka ini juga terlibat dalam kasus lain yakni kepemilikan senjata api rakitan, yang diajukan dalam berkas terpisah, jadi proses sidang kasus Narkobanya itu saat ini tinggal menunggu vonis hakim,” terangnya.
Fachruddin menambahkan, penegakan hukum kasus Narkoba juga mendapat perhatian khusus dari pihak Kejari Kolut, mengingat jumlah kasus Narkoba di Kolut dari tahun ke tahun masih terus menunjukkan peningkatan.
“Ini tentu menjadi tanggung jawab kita bersama agar kasus Narkoba ini tidak terus meningkat, mengingat letak geografis daerah kita ini merupakan salah satu pintu masuk wilayah Sultra sehingga sangat rentang disusupi Narkoba, namun lebih jauh lagi agar generasi muda bangsa tidak semangin banyak yang menjadi korban Narkoba,” tandasnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top