Diambil Alih Kemenhub – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Diambil Alih Kemenhub

Jembatan Timbang Sabilambo

KOLAKA POS, KOLAKA – Pengelolaan jembatan timbang di kelurahan Sabilambo kabupaten Kolaka, tidak lama lagi akan diambil alih oleh Kementerian Perhubungan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala seksi operasi Dinas Perhubungan Kolaka Armin. “Ya, memang kemungkinan Oktober ini pengelolaan jembatan timbang diambil alih oleh Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Armin mengatakan informasi mengenai pengalihan kewenangan terhadap pengelolaan jembatan timbang yang ada di Kolaka sebenarnya perencanaannya pada awal 2017, namun informasi terbaru pengalihan jembatan timbang pada Oktober tahun ini. “Saat ini kewenangan jembatan timbang Sabilambo Kolaka yang kendalikan adalah dinas perhubungan provinsi, dan jika diambil alih oleh provinsi, nantinya semua pejabat yang ada di jembatan timbang ini kemungkinan orang pusat semuanya,” tambahnya.

Dampak untuk pengelolaan jembatan yang akan diambil oleh pemerintah pusat, tidak akan ada yang signifikan hanya saja pendapatan asli daerah Provinsi Sulawesi Tenggara berkurang. “Kalau jembatan timbang diambil alih oleh Pusat, pastinya uang Sulawesi Tenggara akan diambil oleh Pusat. Kalau pertahunnya kami disini ditarget ratusan juta, dan Alhamdulillah setiap tahunnya selalu tercapai,” ungkap Armin. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top