Banyak Toserba Langgar Aturan Undian Berhadiah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Banyak Toserba Langgar Aturan Undian Berhadiah

Salah seorang PPNS Undiah Berhadiah dari Dinas Sosial Sulsel, H Arifin SSos (tengah) memberikan penjelasan soal pentingnya mengurus izin undian gratis berhadiah kepada salah seorang manajer Toserba di Jalan Sunu, yang juga didampingi Drs Natsir dari Satpol PP Provinsi Sulsel.

Salah seorang PPNS Undiah Berhadiah dari Dinas Sosial Sulsel, H Arifin SSos (tengah) memberikan penjelasan soal pentingnya mengurus izin undian gratis berhadiah kepada salah seorang manajer Toserba di Jalan Sunu, yang juga didampingi Drs Natsir dari Satpol PP Provinsi Sulsel.

KOLAKA POS , Makassar – Dinas Sosial Provinsi Sulsel menggelar razia terpadu ke sejumlah toko serba ada (toserba) di Makassar, selama sepekan.
Tim yang diturunkan beranggotakan PPNS Undian dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Satpol PP dan aparat kepolisian Polda Sulsel.
Razia dilaksanakan selama sepekan di sejumlah toko swalayan atau toserba.
Dari hasil sidak, tak satupun memiliki rekomendasi izin pelaksanaan undian gratis berhadiah dari instansi terkait.
Adapun toserba yang menjadi sasaran razia tim terpadu selama sepekan antara lain, Toserba Indo Murah di Jalan Cendrawasih, Toserba Indo Murah di Jalan Kakatua, Toserba Bintang Mode di Jalan Sunu Makassar dan Toserba Indo Mode di Jalan Sultan Alauddin Makassar.
Salah seorang petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Undian Berhadiah Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Arifin yang didampingi Natsir dari Satpol PP Sulsel mengatakan, tim melaksanakan razia undian gratis berhadiah karena ada laporan dari masyarakat tentang maraknya penyelenggaraan undian gratis berhadiah di sejumlah toko yang tidak memiliki izin resmi.
“Dikhawatirkan penarikan undian tanpa dilandasi surat rekomendasi izin undian berhadiah itu akan merugikan konsumen,” ungkap Arifin.
Saat razia, para manager toserba umumnya mengaku tidak mengetahui kewajiban perlunya mengurus izin undian pada instansi terkait. Namun alasan tersebut dibantah sejumlah PPNS Undian yang ikut dalam razia tersebut, karena jauh hari sebelum dilakukan razia terpadu, sudah turun petugas untuk mengingatkan para pemilik toserba agar melengkapi izin penyelenggaraan undian. Namun, imbauan itu tidak digubris oleh para pemilik Toserba.
Dia memberi peringatan, jika dalam sepekan toserba-toserba tersebut tidak juga mengurus perizinan undian, maka tim terpadu akan melakukan penyitaan kotak undian. Sehingga toserba yang bersangkutan otomatis tidak bisa melakukan penarikan undian, kecuali izinnya dapat diproses secepatnya.
Selain toerba, tim terpadu juga mendatangi Clarion Hotel yang juga menawarkan hadiah mobil sedan kepada pengguna jasa pernikahan yang memakai fasilitas di Clarion Hotel. Kedatangan tim terpadu, diterima langsung oleh manajemen yang menangani pelayanan jasa gedung pernikahan, yang mengaku tak tahu menahu soal perlunya izin undian berhadiah.
Setelah mendapat penjelasan dari tim terpadu, maka pihak manajemen penyewa jasa gedung pernikahan Clarion Hotel menyatakan siap mengurus izin undian tersebut dalam waktu cepat ini. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top