APBD Perubahan Koltim Diverifikasi Pemprov – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

APBD Perubahan Koltim Diverifikasi Pemprov


KOLAKA POS, TIRAWUTA – 
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Timur bergerak cepat setelah draf APBD Perubahan Koltim 2016, telah diserahkan oleh pihak pemerintah kabupaten. Pasalnya, hingga saat ini ternyata pihak legislatif Koltim yang diketuai oleh Rahmatia Lukman, sudah dilakukan pembahasan pada internal mereka. Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua DPRD Koltim Rahmatia Lukman, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/8).
Ketua Partai Amanat Nasional Kolaka Timur ini mengatakan, pembahasan APBD Perubahan dilakukan setelah beberapa hari penyerahan draf APBD Perubahan. “Hanya beberapa hari kita bahas setelah APBD Perubahan kami terima,” ungkapnya.
Untuk itu katanya, draf APBD Perubahan Koltim saat ini sementara dalam proses verifikasi oleh pemerintah provinsi. Sebab, belum lama ini sudah diantar langsung kepada pemerintah provinsi untuk proses lebih lanjut.
“Senin kemarin, kami sudah antar di provinsi untuk proses evaluasi lebih lanjut,” jelasnya yang didampingi langsung oleh wakil ketua DPRD Koltim, Djuliansih Silondae.
Setelah tahapan evaluasi sudah keluar dari Provinsi lanjutnya, akan dilakukan duduk bersama lagi dengan pihak Pemkab Koltim, guna membahas lebih lanjut yang menjadi hasil evaluasi dari pihak provinsi tersebut.
“Setelah sudah ada hasil pembahasannya, maka diantar kembali pada pihak provinsi untuk dievaluasi kembali. Setelah itu, dikembalikan untuk ditetapkan berdasarkan SK Bupati. Jadi, kedepannya sudah tidak diparipurnakan lagi,” jelasnya.
Sayangnya, Rahmatia tidak mengetahui seraca pasti nominal APBD Perubahan Koltim tahun ini. Namun yang jelas katanya, APBD Perubahan kali ini banyak penyetaraan dengan visi misi bupati dan wakil bupati koltim saat ini. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top