SDN 3 Lamokato Raih Penghargaan Tata Kelola BOS – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

SDN 3 Lamokato Raih Penghargaan Tata Kelola BOS

KOLAKA POS, KOLAKA – SDN 3 Lamokato meraih penghargaan, dalam lomba Tata Kelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tingkat nasional tahun ini yang diselenggarakan oleh Dirjen pendidikan dasar dan menengah, Kemendikbud, di Cengkareng, Tangerang Banten, Minggu hingga Kamis (14/8) lalu.

Kepala SDN 3 Lamokato Hj. Imamong yang ditemui mengatakan, dari 148. 000 Sekolah Dasar se Indonesia, sedikitnya 50 sekolah yang terpilih mewakili tingkat nasional, dalam lomba tata kelola dana BOS. ”Untuk tingkat provinsi Sultra, ada tiga kabupaten yang ikut seleksi yakni Kolaka, Konawe dan Kendari. Hanya yang mewakili Sultra di tingkat nasional, SDN 3 Lamokato mewakili Kolaka dan SDN 1 Kendari Barat mewakili Kendari,” ungkapnya.

Sebelumnya kata dia, seluruh SD di tiga kabupaten se Sultra , mengirim berkas untuk diverifikasi oleh tim juri di provinsi. ”Kemudian tim juri turun melakukan verifikasi ulang di sekolah, dan dua sekolah terpilih mewakili Sultra dalam lomba tata kelola dana Bos tingkat nasional,” ujarnya.

Kategori penilaiannya kata dia, yakni perencanaan, pelaksanaan, laporan, dampak dan tindak lanjut, dari pengelolaan dana Bos. ”Jadi kami melakukan pemaparan di depan dewan juri, apa saja pembangunan fisik sekolah yang dibiayai oleh dana Bos, serta sarana apa saja yang ada di lingkungan sekolah dan mengenai kerapian serta kebersihan,” terangnya.
(cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top