Pelaku Pembobolan Rumah Anggota Dewan Ditangkap – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Pelaku Pembobolan Rumah Anggota Dewan Ditangkap

Salah seorang pelaku pencurian di rumah anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang ditangkap aparat kepolisian.

Salah seorang pelaku pencurian di rumah anggota DPRD Provinsi Maluku Utara yang ditangkap aparat kepolisian.

KOLAKA POS, Ternate – Tim unit Reserse Mobile (Resmob) Polres Ternate akhirnya berhasil mengungkap pelaku pencurian uang dan barang berharga lainnya di rumah milik salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Malut Sahril Marsaoly pada Minggu (14/8) lalu.
Kanit Resmob Polres Ternate, Bripka Zulkifli Mahmud mengatakan pelaku pencurian di rumah yang terletak di Lingkungan Pohon Pala, Kelurahan Takoma, Ternate Tengah, Kota Ternate tersebut diduga berjumlah sekitar tiga orang. “Baru dua pelaku yang berhasil ditangkap, satu masih diburu,” kata Zulkifli.
Zulkifli mengatakan, pelaku pertama ditangkap di Ternate atas nama Opan. Setelah dilakukan pengembangan, ada dua pelaku lainnya yang kini diketahui berada di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Atas informasi tersebut, kata dia, Resmob Polres Ternate langsung melakukan kerja sama dengan tim Resmob Poltabes Makassar.
Dari situlah, tim gabungan itu berhasil menangkap satu pelaku dengan inisial JM. Pelaku tersebut saat ditangkap mencoba melakukan perlawanan. Akhirnya, pelaku dihadiahi timah panas di kaki kanannya.
“JM ini kami tangkap di Jalan Mallengkeri Kota Makassar, pelaku sudah kami kirim ke Ternate menggunakan pesawat Batik Air pada Sabtu (20/8),” ujar Zulkifli seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).
Kepala Unit Resmob Polres Ternate menambahkan, hingga kini tim gabungan dari Resmob Polres Ternate bersama Resmob Poltabes Makassar masih terus memburu satu pelaku yang diduga melarikan diri di luar Kota Makassar. Selain mengejar pelaku lainnya, pihaknya kini juga sedang melakukan pengumpulan barang bukti.
“Jadi barang yang dicuri itu uang tunai sebesar Rp 180 juta yang disimpan di dalam berangkas, emas kurang lebih 300 gram, batu bacan doko super sebanyak 60 buah. Saat ini kami masih terus lakukan pengembangan,” pungkasnya.(JPG/tr-04/jfr/fri/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top