PDAM Kolut Terus Berbenah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

PDAM Kolut Terus Berbenah

Direktur PDAM Tirta Tampanama Kolut bersama para Kepala Seksi.FOTO : Rusman/Kolaka Pos

Direktur PDAM Tirta Tampanama Kolut bersama para Kepala Seksi.FOTO : Rusman/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) terus berbenah. Pasalnya, banyak warga Kolut yang menikmati layanan PDAM Tirta Tampanama Kolut, dengan terpenuhinya kebutuhan layanan air bersih yang mengalir setiap harinya.

“khusus untuk ibu kota Lasusua saat ini kondisi kita sudah over kapasitas dengan 20 liter perdetik. Tapi alhamdulillah kita masih bisa memberikan pelayanan kepada warga dengan kapasitas yang terpasang saat ini,” ungkap Direktur PDAM Tirta Tampanama Kolut, Jumadi kepada Kolaka Pos kemarin.

Meski begitu lanjut Jumadi, untuk menutupi over kapasitas tersebut saat ini tengah dibangun lagi penambahan kapasitas sebesar 30 liter perdetik, yang dibangun di Dusun Ulukalo Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 16 miliar.

“Sekarang kapasitas yang terpasang sebesar 20 liter perdetik, artinya penambahan ini akan lebih besar dari kapasitas yang ada sekarang, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi, termasuk bangunan-bangunan bertingkat ke depan sudah bisa terpenuhi tidak ada kendala,” ujarnya optimis.

Dirinya menambahkan, perkembangan PDAM Tirta Tampanama ini sejak 2010 lalu hingga saat ini cukup signifikan. “Alhamdulillah pada audit 2015 lalu kita sudah berstatus sehat, dari sisi penataan keuangan kita sudah tiga tahun terakhir mendapat predikat WTP,” sambungnya.

Dirinya berharap, target ke depannya pihaknya berupaya bagaimana seluruh masyarakat Kolut bisa menikmati air bersih.
“Dalam hal ini kita tentu tidak terlalu ambisi dalam hal pelayanan untuk wilayah-wilayah yang memang sulit untuk dijangkau, itu tentu menjadi kewajiban pusat baik melalui program sanitasi ataupun SPAM Desa, yang pasti PDAM Tirta Tampanama siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top