Empat Pejabat Polres Kolaka Berganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Empat Pejabat Polres Kolaka Berganti

Empat pejabat Polres Kolaka berganti. Tampak Kapolres Kolaka tengah menyematkan pin kepada pejabat baru di Polres Kolaka.FOTO : Muzakkir/Kolakapos

Empat pejabat Polres Kolaka berganti. Tampak Kapolres Kolaka tengah menyematkan pin kepada pejabat baru di Polres Kolaka.FOTO : Muzakkir/Kolakapos

KOLAKA POS, KOLAKA – Empat pejabat teras Polres Kolaka melakukan serah terima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, S.IK, yang dihadiri oleh seluruh perwira dan anggota Polres Kolaka, di pelataran Polres Kolaka, Selasa (23/8).

Keempat pejabat yang berpindah tugas tersebut yakni Kabag Sumda Kompol Selam, S.AG, digantikan oleh Akp Nuzul Sukendar, SH. Kasat Reskrim Akp Dennis Arya Putra, SH digantikan oleh Iptu Giadi Nugraha, S.IK. Kapolsek Rate-rate Kompol Bambang Setiamin, digantikan oleh Akp Muh Anton Bhayangkara Gaisar, S.IK dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) Akp Samuel Simajuntak, S.IK digantikan oleh Iptu Ganda Swastika Patria Giri.

Usai sertijab, Kapolres Kolaka dan seluruh anggotanya memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru, serta berterima kasih kepada pejabat lama, yang telah membantu melaksanakan tugasnya selama berdinas di Polres Kolaka.

Darmawan yang ditemui usai sertijab berharap kepada pejabat yang baru, untuk secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tempatnya bertugas. ”Karena pejabat yang baru belum terlalu mengetahui lingkungan di Kolaka, sehingga bisa mengetahui adat-istiadat dan kebijakan yang dilakukan oleh Polres Kolaka, segera disesuaikan. Termasuk adat istiadat masyarakat setempat dan tutur kata, harus disesuaikan,” ungkap mantan Kapolres Kolaka Utara tersebut.

Penegasan tersebut kata mantan Kasat Narkoba Poltabes Banjarmasin ini, dititik beratkan pada Kapolsek Rate-rate dan Kapolsek KPK, yang berhubungan langsung dengan masyarakat. ”Karena Polsek bersinggungan langsung dengan masyarakat,” terang pria yang malang melintang di dunia Intelejen dan Reskrim tersebut.

Jebolan Akpol 1996 ini juga menegaskan, para pejabat baru utamanya Kapolsek, secepatnya menyusuaikan dengan melakukan pembinaan kepada masyarakat. ”Tuntunya bekerjasama dengan Muspika di daerah masing-masing, yakni Danramil dan Camat Agar semboyan yang didengungkan oleh Kapolri, Profesional, Modern dan Terpercaya dapat dilaksanakan,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top