DPRD Makassar Siapkan Perda Perlindungan Guru – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

DPRD Makassar Siapkan Perda Perlindungan Guru

Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pendidikan DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil.

KOLAKA POS, Makassar – Banyaknya perlakuan negatif yang kerap menimpa para pengajar atau guru di Makassar, terakhir kasus pengeroyokan orang tua dan anak kepada Guru SMKN 2 Makassar Dasrul, menjadi keprihatinan dan perhatian serius DPRD Kota Makassar, khususnya Komisi D yang membidangi pendidikan. Untuk itu sebagai perlindungan kepada guru, maka akan disiapkan Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Guru.
Ketua Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pendidikan DPRD Kota Makassar, Mudzakkir Ali Djamil, Selasa (23/8), mengatakan, saatnya guru diberikan perlindungan dalam menjalankan aktivitasnya.
“Perda ini akan memberikan perlindungan kepada para guru, tidak hanya soal hukum, tetapi juga kenyamanan dalam beraktivitas belajar mengajar,” terang politisi PKS ini.
Untuk mempermudah proses pembentukan perda ini, kata Muda, sapaan akrab Mudzakkir Ali Djamil, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
?“Insya Allah, pekan depan kita akan rapat dan konsultasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. Terutama mengenai isi materi perda itu nantinya,” ujar Mudzakkir.
“Kalau soal hukum kasus pemukulan guru itu, saat ini kita serahkan ke aparat kepolisian untuk menyelesaikannya. Sudah ada yang menanganinya. Kita sisa bagaimana ke depannya memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap guru,” tambah lulusan Teknik Unhas ini. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top