Belum Diresmikan, Kantor Camat Andowia Sudah Rusak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Belum Diresmikan, Kantor Camat Andowia Sudah Rusak

KOLAKA POS, WANGGUDU – Miris! Pembangunan kantor camat Andowia tahun lalu, yang menelan anggaran hingga ratusan juta tampak memprihatinkan. Ironisnya lagi, meski kantor tersebut belum diresmikan, namun sudah mengalami kerusakan.
“Proyek yang menggunakan dana sekitar Rp800 juta lebih ini sudah rusak parah, padahal belum diresmikan penggunaannya. Namun, karena pemerintah kecamatan Andowia tak memiliki kantor, maka terpaksa harus menggunakan kantor yang belum diresmikan itu,” ujar salah satu pegawai kecamatan Andowia yang enggan namanya dikorankan.
Menurutnya, mereka bersama camat Andowia Usman, terpaksa harus masuk ruangan yang belum layak ditempati tersebut, dengan menggunakan mobilier bekas, seperti kursi, meja dan lemari dari kantor PKK yang sempat dijadikan kantor camat.
“Di ruangan Seksi Pembangunan, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Desa? (P3MD), lantainya turun dan dindingnya retak berlubang, karena itu kami takut tempati karena takutnya roboh,” terangnya.
Selain itu, sejumlah ruangan pintunya tak bisa terkunci karena mengalami kerusakan. Bahkan pasangan pintunya tidak cocok dengan ukurannya.
Hingga berita ini diturunkan, baik bagian pemerintahan Pemkab Konawe, tim PHO dan kontraktor, belum bisa dikonfirmasi terkait permasalahan yang terjadi di kantor camat Andowia.
Untuk diketahui, sejumlah sisi bangunan tersebut belum selesai, seperti plester pondasi keliling, saluran air, pintu banyak yang tidak bisa berfungsi kuncinya dan bahkan pintunya tidak pas pasangannya, sehingga dengan fenomena tersebut diduga menimbulkan kerugian negara. Terlebih papan proyeknya tidak terpasang, sehingga nama perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut tak bisa diketahui. (k7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top