Walikota Kendari Setuju Harga Rokok Dinaikkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Walikota Kendari Setuju Harga Rokok Dinaikkan

KOLAKA POS, KENDARI – Walikota Kendari Ir Asrun sepakat dengan wacana pemerintah pusat yang hendak menaikan Harga rokok baik rokok kretek maupun rokok Filter. yang kabarnya akan diberlakukan mulai September mendatang.
Menurut walikota dua periode ini ada beberapa manfaat yang dapat dipetik dari naiknya harga rokok, mulai menambah keuntunggan negara , dan menurunkan jumlah perokok aktif.
“Bagus juga kalau naik, Kalau itu yang terjadi yang pertama cukai rokok naik, kedua bagi kita masyarakat yang memiliki tinggkat ekonomi rendah dan menengah tidak merokok karna mau ambil uang dari mana lebih bagus beli beras dan kebutuhan lainnya, biar yang banyak duitnya saja yang merokok,” katanya, Senin (22/8).
Dan lebih utama dengan dinaikkannya harga rokok adalah bisa mencegah para pelajar untuk tidak merokok, sebab saat ini pelajar yang merokok menggunankan uang jajan mereka untuk membeli rokok maka dengan dinaikanannya harga rokok mereka sudah tidak dapat membeli rokok lagi.
Termasuk manfaat yang paling utama mencegah para anak-anak kita berhubungan dengan rokok, kalau selama ini dikasih uang jajan Rp. 5.000 sampai 10.000 masih
terjangkau untuk mereka pakai beli rokok, tapi kalau sudah sampai Rp 50 ribu harga rokok kan sudah tidak bisa uang jajan dipergunakan beli rokok karena sudah tidak cukup,” sebutnya.
Di infokan saat ini Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) tengah membahas masalah kenaikan rokok tersebut, dan dari informasi yang berkembang bahwa harga rokok akan mengalami kenakian hampir tiga kali lipat dari harga saat ini, misalnya rokok jenis Marlboro saat ini harga dipasarannya Rp 20 ribu sampai Rp 21 ribu perbungkus akan naik menjadi Rp 53 ribu sampai Rp 50 ribu perbungkusnya. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top