Suplai Air Bersih, PDAM Tambah Armada – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Suplai Air Bersih, PDAM Tambah Armada

Kepala pelayanan air non perpipaan PDAM kota Parepare, Syarifuddin di lokasi sumur dalam labatu, jl. agusalim, kemarin

Kepala pelayanan air non perpipaan PDAM kota Parepare, Syarifuddin di lokasi sumur dalam labatu, jl. agusalim, kemarin

KOLAKA POS, Parepare – Pesanan antar air bersih ke rumah masyarakat melalui mobil tangki, saat ini mengalami peningkatan. PDAM pun harus menambah armada tangki agar tidak kewalahan melayani permintaan air bersih di musim kemarau ini. Tambahan empat mobil tangki tersebut berasal dari dua unit mobil tangki milik Dinas Pekerjaan Umum dan dua unit mobil tangki milik Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang digunakan menyuplai air bersih tersebut.
Kepala Pelayanan Air Non Perpipaan PDAM Kota Parepare Syarifuddin yang dihubungi di sumur dalam Labatu Jalan Agussalim, Senin 22 Agustus mengatakan harga air bersih ada klasifikasi tarif sosial seperti rumah ibadah untuk satu tangki air PDAM dengan isi 4.000 liter atau empat kubik dijual sebesar Rp39 ribu, rumah tangga untuk pelanggan PDAM dijual Rp58.400 per empat kubik, sedangkan lima kubiknya dijual Rp65 ribu.
“Kalau bukan pelanggan PDAM dijual Rp67.160. Sedangkan yang pesan satu kubik digratiskan dengan catatan datang sendiri ke sumur dalam Labatu mengambilnya dengan membawa mobil,” ujar Syarifuddin.
Dia menjelaskan, pesanan air bersih melalui mobil tangki mengalami peningkatan dan anteran. Bahkan, sehari yang mendaftar bisa mencapai 30 pesanan, baik instansi, maupun masyarakat umum.
“Pelayanan kita mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita. Biasanya 30 yang mendaftar untuk diantarkan air, hanya 20 yang kita layani hingga malam itu,” katanya. Saat PDAM menambah armada mobil tangki pelayanan air bersih kepada masyarakat.
“Kita punya tiga mobil tangki, namun satunya sudah terseok-seoak alias rusak, tapi tetap melayani. Makanya kita tambah empat mobil tangki masing-masing dua unit milik UPTD Pemadam Kebakaran Dinas PU dan dua mobil tangki dari Dinas Kebersihan,” bebernya.
Soal bahan bakar minyak (BBM) terhadap empat mobil tangki tersebut menjadi tanggungan PDAM. “BBM dan lainnya kita yang tanggung,” tandasnya. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top