Sambut HUT ke-68, Polwan Anjangsana ke Panti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Sambut HUT ke-68, Polwan Anjangsana ke Panti

Rayakan HUT ke 68, Polwan Polres Kolaka Anjangsana ke panti asuhan di Watalara.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

Rayakan HUT ke 68, Polwan Polres Kolaka Anjangsana ke panti asuhan di Watalara.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 68, yang setiap tahunnya dirayakan pada 1 September, Polwan di lingkup Polres Kolaka melakukan anjangsana ke Panti asuhan di desa Watalara, kecamatan Baula, Senin (22/8).
Kapolres Kolaka AKBP Darmawan Affandy, S.IK menjelaskan, anjangsana ke panti asuhan merupakan kegiatan rutin tahunan, Polwan Polres Kolaka didampingi Bhayangkari, untuk melakukan silaturahmi kepada penghuni panti asuhan ataupun Pesantren yang ada di Kolaka. ”Harapannya agar Polwan Polres Kolaka bisa menjadi contoh yang baik, juga menjadi contoh untuk di Polres lainnya,” ungkap mantan Kapolres Kolaka Utara tersebut.
Menurut pria lulusan Akpol 1996 tersebut, selama ini Polwan selalu dikonotasikan menjadi ajudan atau pembawa baki, padahal Polwan juga bisa melaksanakan tugas dengan baik. ”Olehnya itu, di Ultah yang ke 68, saya ingin Polwan di Polres Kolaka bisa surfive dengan tugas masing-masing, jadi Polwan tidak lagi jadi ajudan atau pembawa baki. Harapan kami Polwan di Polres Kolaka bisa melaksanakan tugas pokoknya baik pembinaan maupun operasional, tanpa pandang bulu,” tegas bapak yang malang melintang di dunia Intelejen dan Reskrim ini.
Mantan Kasat Narkoba Poltabes Banjarmasin ini mengatakan, sesuai dengan pedoman Mabes Polri pada perayaan HUT Polwan ke 68, para Polwan melakukan tugas pembinaan dan operasional di masyarakat. ”Kami telah memerintahkan 37 orang Polwan Polres Kolaka, untuk melakukan pengamanan kegiatan masyarakat baik pagi maupun siang hari,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top