Plt Wakil Ketua DPRD, Jangan Gunakan Kendaraan Dinas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Plt Wakil Ketua DPRD, Jangan Gunakan Kendaraan Dinas

KOLAKA POS, KOLAKA – Ketua LSM Lingkar Demokrasi, Herman Syahruddin meminta Pelaksana Tugas Wakil Ketua DPRD Kolaka, H. Syakruddin yang ditunjuk untuk tidak menggunakan fasilitas negara berupa kendaraan dinas karena belum definitif. Pasalnya menurut Herman, Penggunaan fasilitas negara tersebut bisa menimbulkan konsekwensi hukum karena belum diatur dalam tata tertib DPRD. “Dari informasi saya dengar penggunaan Fasilitas negara seperti kendaraan dinas untuk PLT Wakil Ketua DPRD tidak diatur dalam tatib DPRD, makanya kalau saya jangan digunakan dulu, kembalikan dulu, karena bisa menimbulkan konsekwensi hukum,” tuturnya.
Apalagi kata Herman, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir, pernah menyatakan bahwa plt tidak memiliki kewenangan dalam segala hal menyangkut keuangan. “Kalau gunakan kendaraan dinas otomatis ada tunjangan Bahan Bakarnya, pasti berkaitan dengaan keuangan, lalu kenapa juga dikasi kendaraan dinas kalau belum ada kewenangan menyangkut keuangannya, ini kan bisa jadi temuan nanti,” papar Herman.
Herman meminta pihak Sekretariat dan DPRD untuk menjunjung tinggi aturan yang ada. “Sekretariat dan Pimpinan DPRD harus patuhi aturan, kalau aturannya belum bisa gunakan kendaaran dinas ya jangan di kasi dulu dong,”ungkap Herman.
Untuk diketahui, Plt Wakil Ketua DPRD Kolaka, H. Syakruddin sudah menggunakan kendaraan dinas berplat DT 8 sejalk sebulan ini. Kepada Kolaka Pos beberapa waktu lalu bahwa terkait penggunaan tersebut dirinya berdalih dia hanya disodorkan. “Saya hanya dibawakan, jadi saya gunakan,” ujarnya. (cr4/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top