Penetrasi Jalan Dianggarkan Rp. 2,3 M Eh, tidak Lama Sudah Hancur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Penetrasi Jalan Dianggarkan Rp. 2,3 M Eh, tidak Lama Sudah Hancur

Net/Ilustrasi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, WANGGUDU – Hasil kerja dari perusahaan CV.Kosindo Prima dengan dana Rp.2.305.000.000,-(Dua Miliar Tiga Ratus Lima Juta Rupiah) sungguh sangat memprihatinkan. Mengingat anggaran sedemikian besarnya hanya menghasilkan jalan yang diduga kuat menyalahi besteknya. “Peningkatan jalan lapis? penetrasi di UPT Amorome Kecamatan Asera, Konawe Utara dengan anggaran dua miliar lebih kami anggap mubassir bahkan diduga kuat menyalahi bestek, kata Kordinat salah satu tokoh pemuda di Asera, Senin (22/8).
Menurutnya, apa yang dikerjakan oleh CV.Kosindo Prima adalah suatu hal yang kami anggap sudah jauh melenceng dari aturan dan perundang-undangan yang berlaku terutama dalam hal kontrak kerja suatu perusahaan dengan jumlah anggaran yang sangat besar, terlebih lagi anggaran tersebut adalah dari APBN, tegas Kordinat.
Selain itu lanjut dia, proyek ini semestinya belum dicairkan dananya sampai 95 persen, malah bahkan kami dengar sudah di PHO, terangnya.
Informasi yang didapatkan wartawan media ini langsung ditelusuri sampai ke lokasi pembangunan jalan, ternyata dilapangan jalan yang dibangun melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan anggaran Rp.2 Miliar lebih itu ternyata banyak yang rusak dan terbongkar, bahkan sejumlah pengendara mengeluhkanl jalan tersebut di aspal tetapi kok hasilnya begini.
Pihak Nakertrans Konawe Utara, Asman,ST (Direksi) saat di konfirmasi melalui Via telp Cellularnya mengatakan pekerjaan peningkatan jalan lapis penetrasi di UPT Amorome Kecamatan Asera sepanjang 3,8 Km adalah proyek yang masih dalam tahap pemeliharaan, adapun mengenai pencairan dananya itu sudah 95 persen, ucapnya.
Menurut dia proyek tersebut belum di PHO karena masih ada yang mau dilakukan perbaikan.. Dilain pihak Asdin selaku tim PHO mengatakan bahwa pekerjaan tersebut belum di PHO.”Belum di PHO itu pekerjaan, jika mau lebih jelasnya hubungi kontraktornya, ucapnya singkat.
Dalam hal ini menurut sumber tentunya sungguh sangat disayangkan karena dana sudah 95 persen cair tetapi pekerjaannya belum layak untuk dikatakan 95 persen karena belum cukup tiga bulan jalannya sudah kembali rusak dan bahkan terbongkar. Iapun berjanji akan turun kejalan bersama masyarakat untuk melakukan aksi unjuk rasa jika pekerjaan jalan ini tak segera di perbaiki. Bahkan Kordinat dengan nada berapi-api mengatakan akan menemui Bupati Konut bersama dengan massanya jika pekerjaan jalan tersebut tak segera diperbaiki, mengingat jalan tersebut sudah menelan anggaran APBN yang jumlahnya sangat besar dan fantastis, bebernya. Sampai berita ini diturunkan pihak Kontraktor CV.Kosindo Prima tak berhasil ditemui wartawan karena sudah tak berada di lokasi pekerjaan tersebut untuk melakukan upaya perbaikan jalan yang dikerjakannya.
(K7/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top