Bupati Konsel Tepis Isu Mutasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Konsel Tepis Isu Mutasi

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

KOLAKA POS, ANDOOLO – Isu mutasi SKPD lingkup Pemkab Konsel, rupanya menghantui para pejabat eselon I, II maupun III. Namun isu tersebut ditepis Bupati Konsel, Surunuddin Dangga. Ia memastikan September kedepan pihaknya tak akan melakukan mutasi pejabat struktural.
Dengan adanya pernyataan tersebut tentu menjadi obat penawar, untuk para penjabat SKPD Konsel yang panik akan isu mutasi. Dengan begitu dalam menjalankan tugasnya diharapkan bisa lebih maksimal lagi.
“Yang harus kalian percaya itu bupati, bukan orang lain karena kebijakan itu saya yang menentukan,” imbaunya saat apel pagi kemarin (22/8).
Untuk melakukan mutasi lanjut dia, pihaknya masih menunggu perubahan nomenklatur, pasalnya ada beberapa SKPD yang digabung.
“Selain itu kita juga masih menunggu Sekda defenitif, kalau itu sudah ada barulah kita akan menyusun siapa-siapa saja yang akan menduduki jabatan esselon I, II dan III,” ungkapnya.
Mutasi ini sudah bisa dilakukan, mengingat jabatan pasangan Surunuddin-Arsalim telah sampai enam bulan menjabat, sebagai Bupati dan wakil Bupati Konsel sejak dilantik Februari lalu.
Hanya saja mutasi tidak dilakukan, selain perubahan nomenklatur dan belum adanya Sekda defenitif, juga disebabkan target pembenahan organisasi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum rampung.
“Target kita organisasinya harus ditetapkan dulu. Disisi lain ini juga diperhadapkan dalam persiapan pembahasan perubahan anggaran,” jelas Surunuddin.
Surunuddin menambahkan tidak elok jika perjalanan anggaran, terpotong-potong dengan mutasi yang dilakukan.
“Tidak elok kalau anggaran yang akan dibahas dan hendak dijalankan lalu pimpinannya berganti,” tegasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top