17 Gepeng Terjaring Razia – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

17 Gepeng Terjaring Razia

Didominiasi Anak di Bawah Umur

foto gepeng
KOLAKA POS, Parepare – Tim terpadu yang dibentuk Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Sosial dan dibekap aparat Polres Parepare menertibkan gelandangan dan pengemis (Gepeng) berbuah manis. Pasalnya, razia yang dilakukan berhasil menjaring 17 orang yang rata-rata masih di bawah umur. Razia tersebut dilakukan di area Pasar Senggol dan Pare Beach City (PBC).
Penertiban anak jalanan dalam wilayah Parepare dianggap cukup meresahkan masyarakat dikoordinir Kasi Operasi Satpol PP Kota Parepare, Suardi. Suardi yang dihubungi malam penertiban tersebut, menjelaskan pihaknya turun bersama tim penertiban Gepeng berhasil menjaring 17 orang.
“Semalam kita amankan sebanyak 17 orang, rata-rata anak jalanan tersebut masih di bawah umur yang sering mangkal di Pasar Senggol sekitar Pare Beach City,” jelasnya. Dia menyebutkan, setelah mereka dijaring, diserahkan ke Dinas Sosial untuk ditangani. “Anak jalanan yang dijaring tersebut, di bawah ke rumah perlindungan anak di perbatasan Parepare-Barru, dekat SMK Negeri 1, Lumpue,” katanya.
Dia menjelaskan, 17 orang anak jalanan yang diamankan, di antaranya 11 orang laki-laki dan enam orang perempuan yang berasal dari Kota Makassar, sebagian warga Parepare. “Mereka berasal dari Kota Makassar, sebagian juga warga Parepare,” ungkapnya. Dia menuturkan, anak-anak yang terjaring tersebut, malam itu juga dijemput oleh keluarganya, kemudian dibuatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan hal sama.
“Ada 13 orang sudah dijemput keluarganya, sisanya empat orang yang tinggal di rumah perlindungan,” katanya. Kepala Seksi Perlindungan dan Pengawasan Dinas Sosial Kota Parepare, Hj Irmawati dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya memberikan pembinaan kepada anak jalanan yang terjaring razia tersebut. “Mereka yang belum dijemput oleh keluarganya, kita dititipkan di rumah perlindungan,” singkat Irmawati. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top