Kontingen Kwarcab Kolaka, Raih Juara 1 Lomba Tapak – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Kontingen Kwarcab Kolaka, Raih Juara 1 Lomba Tapak

Perkemahan Terbersih pada Jamnas di Jakarta

Ketua Kwarcab Kolaka, Ahmad Safei didampingi Pimpinan Kontingen Kongga XVI saat diarena Jamnas 2016 Jakarta.

Ketua Kwarcab Kolaka, Ahmad Safei didampingi Pimpinan Kontingen Kongga XVI saat diarena Jamnas 2016 Jakarta.

KOLAKA POS, KOLAKA – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Kontingen Kongga XVI Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kolaka pada Jambore Nasional (Jamnas) yang digelar di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta. Pada even akbar tersebut Kontingen Kwarcab Kolaka berhasil menyebet Juara I Lomba Kebersihan Tapak Perkemahan Terbersih setelah mengalahkan Kontingen Kwarcab Aceh.
Pimpinan Kontingen Jamnas Kwarcab Kolaka, HM. Ismail, yang dihubungi membenarkan prestasi kontingen Jamnas Kwarcab Kolaka yang berhasil menyebet predikat juara I tersebut. Menurut dia, prestasi yang diraih oleh pramuka penggalang Kolaka itu berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh panitia perkemahan selama kegiatan berlangsung yakni sejak tanggal 14 sampai 20 Agustus kemarin.
“Kita patut bersyukur bahwa Kontingen pramuka penggalang kita berhasil meraih predikat juara I pada even akbar yang dilaksanakan 5 tahun sekali itu untuk kategori tapak perkemahan terbersih,”kata pria yang akrab disapa Ismail Bella ini.
Dirinya menambahkan bahwa kegiatan Jambore merupakan kegiatan pertemuan penggalang yang dilakukan selama 5 tahun sekali yang bertujuan memupuk kebersamaan, kemandirian, perwujudan tri satyia dan dasa darma pramuka.
Sementara itu, Sakit Torang, salah satu unsur pimpinan kontingen lainnya mengatakan bahwa pada Jamnas tahun ini, kegiatan yang diikuti oleh Kontingen pramuka Kolaka antara lain kegiatan giat pribadi, scouting skill (keterampilan pramuka), kepedulian lingkungan, kepedulian sosial, pentas senin dan budaya daerah, jumpa tokoh, teknologi, global developmen village, peringatan hari pramuka, peringatan hari kemerdekaan dan wisata edukasi.
“Untuk Kontingen Kolaka dipimpin oleh HM. Ismail, Dakir Torang, Weizer Udoki dan Leny. Sementara untuk pembina pendamping, Asdar Misbach, Amiluddin, Widowati dan Damaris. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top