Desa Rahabite Bangun Ratusan Meter Drinase untuk Halau Genangan Air – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Desa Rahabite Bangun Ratusan Meter Drinase untuk Halau Genangan Air

Drainase yang dibangun di desa Rahabite yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2016 Foto : Hasrul/Kolaka Pos

Drainase yang dibangun di desa Rahabite yang dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2016
Foto : Hasrul/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Sepanjang 296 meter drainase dibangun di dusun 3 Desa Rahabite Kecamatan Toari dalam menghalau genangan air yang setiap saat mengancam warga di desa itu. Apalagi saat musim hujan tiba, genangan air bukan hanya menggenangi wilayah permukiman namun juga lahan perkebunan warga di desa itu.
Kepala Desa Rahabite, Burhanuddin yang ditemui mengatakan bahwa mengingat wilayah dusun 3 di desanya berada pada yang rawan banjir dan genangan air, maka salah satu cara yang dilakukan untuk menentaskan masalah yang dirasakan oleh warganya yakni dengan membangun drainase sepanjang 296 meter dengan sumber anggaran berasal dari dana desa tahun 2016.
“Salah satu masalah yang selama ini dikeluhkan oleh warga kami adalah genangan air, baik yang masuk kepermukiman maupun di perkebunan warga. Makanya dengan adanya anggaran yang bersumber dana desa dan ADD Kabupaten Kolaka kami telah memprogramkan beberapa kegiatan yang sangat prioritas dan dibutuhkan warga. Salah satunya adalah drainase di dusun 3 ini,” kata Burhanuddin
Kades Rahabite ini menambahkan bahwa pihaknya cukup bersyukur dengan adanya kucuran anggaran yang diberikan oleh pemerintah, baik yang berupa dana desa maupun yang bersumber dari anggaran Alokasi Dana Desa, sebab dengan anggaran tersebut, pihaknya dapat membangun infrastruktur di desanya itu sesuai dengan yang diharapkan oleh warga. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top