29 Agustus, Bupati Muna Dilantik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

29 Agustus, Bupati Muna Dilantik

Bersamaan PJ Bombana Sitti Saleha

KOLAKA POS BOMBANA – Jika tak ada halangan, pelantikan Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kabupaten Bombana dan Pelantikan Bupati Kabupaten Muna terpilih periode2016-2021 pasangan Rusman Emba dan Malik Ditu dilaksanakan secara bersamaan pada tanggal 29 Agustus bulan Ini.

Hal itu di sampaikan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Ali Akbar. Saptu (20/8). “Iya, (pelantikan Pj Bombana dan Bupati Muna terpilih dilantik bersamaan,. Insyaallah tanggal 29 Agustus ini,” katanya saat ditemui Kolaka Pos.

Kata dia, yang akan melantik adalah Gubernur, dan untuk PJ Bupati Bombana sendiri belum bisa disebutkan siapa orangnya, karena masih dalam proses di Kemenrian Dalam Negari (Kemendagri) dimana ada tiga nama yang diajukan oleh pihaknya. namun meskipun Mendagri belum menurunkan Surat Keputusan (SK) tetapi diduga kuat adalah Kadis Perindustrian Dan Perdagangan Sultra Sitti Saleha.

“Kan tiga nama kita usulkan, dan SKnya belum turun, tapi kemungkinan ibu Saleha karena diantara tiga nama itu yang paling memenuhi syarat beliau,” katanya.

Begitu pula dengan Bupati Muna terpilih dirinya mengaku belum mengantongi SK Kemendagri tapi semua syarat yang sesuai ketentuan yang berlaku telah dipenuhi dan diajukannya. “Sama dengan PJ Bombana SKnya masih diproses di Kememdagri proses administrasi saya sudah penuhi semua persyaratan sudah selesai,” katanya.

Terkait kapan Kemendagri akan menurukan SK tersebut Ali Akbar mengaku sebelum tanggal 29 Agustus, sebab bocorannya seperti begitu. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top