Ratusan CJH Baubau Siap Berangkat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ratusan CJH Baubau Siap Berangkat

KOLAKA POS, BAUBAU – Sebanyak 110 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Baubau siap berangkat. Pasalnya, seluruh persiapan yang diberikan panitia penyelenggara Haji Baubau telah rampung.

Kepala Kemenag Baubau, Muhammad Dinisa mengatakan, ratusan CJH Baubau saat ini sudah siap berangkat, karena seluruh persyaratan yang diberikan telah selesai. Baik itu tes kesehatan, administrasi telah diselesaikan semua. “Dalam penyelenggaraan haji tahun ini tidak ada masalah, baik itu dari segi kesehatan maupun administrasi telah rampung. Misalnya saja, dari segi kesehatan sudah masuk ke dua juga tidak ada masalah dan sekarang proses keberangkatan saja,” terangnya.

Ia mengungkapkan, rencananya tanggal 29 Agustus 2016 ini para CJH akan diberangkatkan ke Makassar, melalui Bandara Betoambaru. “Rencananya itu kita akan berangkatkan CJH pada 29 Agustus mendantang, melalui Bandara Betoambari Baubau,” ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau CJH agar menjaga kesehatan dan menguasai ilmu manasik Haji. Hal ini perlu dilakukan, agar pelaksaan haji bisa berjalan dengan lancar. Selain itu, dengan menguasai ilmu manasik haji, para CJH bisa menjadi mandiri. “Kami menghimbau kepada para calon jamaah haji, harus menjaga kesehatan, selain itu menguasai ilmu manasik haji, sehingga ada kemandirian dalam perjalanan dalam beribadah. Tentu dengan kemandirian itu, kita berharap bisa berjalan dengan lancar, sehingga bisa disebut sebagai Haji yang mabrur. Sebab, bila tidak menguasai manasik bagaimana mau mandiri dalam beribadah, begitu pula dengan kesehatan. bila tidak menjaga kesehatan, tentu akan tidak sempurna dalam menjalankan ibadah,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top