Korslet, Rumah Semi Permanen Ludes – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Korslet, Rumah Semi Permanen Ludes

foto ludesKOLAKA POS, Palopo – Kebakaran yang meludeskan satu rumah semi permanen kembali terjadi di Kota Palopo. Rabu, 17 Agustus 2016 saat memperingati detik-detik proklamasi di Lapangan Pancasila, satu rumah milik Roni Sikku ludes dilalap api. Dugaan sementara karena terjadi korslet (hubungan arus pendek) di rumah semi permanen miliknya.
Rumah semi permanen milik Roni Sikku berada di Kecamatan Telluwanua Km 12 dekat SPBU Padang Alipan. Rumah tersebut merupakan rumah semi permanen yang telah dijadikan gudang oleh Roni Sikku. Saat terjadi kebakaran pemilik rumah tak tahu menahu disebabkan rumah yang dijadikan gudang tersebut sudah terpisah dari rumah yang dihuninya saat ini.
Saat kebakaran warga menghubungi Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) pukul 10.25 Wita. Dimana saat itu, upacara detik-detik Proklamasi telah usai dilaksanakan, sehingga para personil Damkar yang sebagian sudah menuju Kantor Damkar berbalik arah menuju lokasi kebakaran.
Para personil Damkar pun segera menuju lokasi bersama lima unit armadanya dan mobil komando. Dengan sigap puluhan personil Damkar memadamkan api yang sudah membesar. Namun, rumah yang dijadikan gudang itu telah ludes dilalap api tak ada yang tersisa.
Kepala Damkar Palopo, Drs Rachmad, M.Si menyebutkan, rumah yang terbakar itu adalah rumah semi permanen yang telah dijadikan sebagai gudang oleh pemiliknya. Rumah tersebut sudah difungsikan sebagai gudang penyimpanan gabah dan perabot rumah tangga.
”Rumah tersebut telah dijadikan gudang penyimpanan gabah dan perabot rumah tangga karena rumah barunya sudah terbangun jadi tidak dihuni lagi oleh pemiliknya,” sebut Kepala Damkar Palopo.
Pemilik rumah Roni Sikku mengatakan kalau dirinya tak tahu menahu saat terjadi kebakaran, makanya gudang miliknya beserta isinya ludes terbakar karena mereka juga lambat menghubungi petugas Damkar.
”Semua habis terbakar. Isinya ada gabah dan juga perabotan rumah tangga yang kami simpan di gudang,” jelasnya.
Peristiwa kebakaran tersebut sempat membuat panik warga di sekitar lokasi kebakaran. (fmc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top