Kolut Seleksi Atlet Porprov – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kolut Seleksi Atlet Porprov

KOLAKA POS, LASUSUA – Menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara, 218 mendatang, membuat Kolaka Utara terus berbenah. Salah satunya dengan menggelar seleksi bagi para atlet berprestasi.
Dalam seleksi para atlet tersebut, dirangkaikan dengan pertandingan olahraga antar kecamatan, dengan delapan cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepakola, volly, Takrow, bulu tangkis, tennis meja, angkat berat.
“Pertandingan yang dilakukan ini adalah pertandingan olahraga antar kecamatan, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI dan juga sebagai ajang untuk seleksi para atlet untuk persiapan Porprov, dan cabang olahraga lainnya yang belum diseleksi akan diseleksi pada ajang HUT Kolaka Utara nanti, dan pertandingan dimulai 18 Agustus sampai tanggal 28 Agustus,” kata Sekretaris KONI Kolaka Utara, Safruddin.
Sementara itu, Asisten II Setda Kolaka Utara Ir. Junus, saat membuka kegiatan pertandingan itu menyatakan, bahwa dalam pertandingan bukan ditentukan oleh indivdu, maupun kekompakan kelompok namun nasib dan keberuntunganlah yang menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan.
“Kalau dalam pertandingan tidak ada yang bisa menentukan siapa pemenangnya apabila dihadapkan oleh peluang yang sama, atlet itu dituntut menang secara sportif atau kalah secara terhormat, karena atlet juga adalah pahlawan yang berhasil mengharumkan nama timnya. Olahraga juga tujuanya untuk mempersatukan tim,” katanya.
Kegiatan ini kata dia, untuk memupuk persaudaran sekaligus untuk mencari dan menyeleksi calon-calon atlet yang akan dibina, untuk memperkuat tim olahraga yang akan mewakili Kolaka Utara pada Porprov nanti. “Kegiatan ini sekaligus seleksi untuk Porprov,” pungkasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top