Ketua MA Titip Dua Amanah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ketua MA Titip Dua Amanah

Ketua PN Raha, Ranto Indra Karta memberikan sambutan saat penyelenggaraan upacara berlangsung.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

Ketua PN Raha, Ranto Indra Karta memberikan sambutan saat penyelenggaraan upacara berlangsung.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Memperingati hari ulang tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) yang ke 71, Pengadilan Negeri Raha kembali menggelar upacara pengibaran bendera, yang dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri (PN) Raha Ranto Indera Karta, bertempat di halaman kantor PN Raha, Jumat (19/8) pagi. Upacara yang digelar Jumat pagi itu, diikuti seluruh staf dan jajaran Hakim PN Raha.
Dalam sambutan Ketua Mahkamah Agung (MA) RI Dr HM Hatta Ali SH.MH, yang dibacakan langsung Ketua PN Raha Ranto Indera Karta, menitip dua amanah yang harus dijaga oleh segenap lembaga peradilan dan aparaturnya, yakni yang pertama segenap aparatur peradilan mampu menjaga perilakunya. Kedua, pengadilan tingkat banding dapat melaksanakan tugasnya menjadi kawal depan MA dalam merapatkan dan mengawasi kebijakan MA.
Oleh karena itu lanjutnya, untuk mencapai penguatan akuntabilitas peradilan dalam rangka menggapai kembali kepercayaan publik sesuai tema HUT MA ke 71 tahun ini, ia mengajak seluruh warga agar bersama-sama membulatkan tekat guna membangun Negara dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga peradilan.
“Sebagai warga MA, kita harus bangga atas tanggung jawab kita masing-masing, untuk dapat melayani masyarakat sepenuh hati dalam rangka menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia secara seutuhnya, dengan berbuat kebaikan dan kebenaran,” ucapnya
Usai pelaksanaan penyelenggaran upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih, Humas PN Raha Satrio Budiono bersama Ketua dan Wakil Ketua PN Raha, Ranto Indra Karta dan Erven Langgeng Kasen serta dua orang Hakim PN Raha Zainal Ahmad dan Achmadi Ali mengatakan, amanat MA yang disampaikan oleh ketua PN Raha Ranto Indera Karta itu merupakan suatu amanah untuk mengajak seluruh warga MA, agar dapat mewujudkan visi misi MA menuju peradilan yang agung.
“Untuk mencapai visi misi itu, pertama kita bekerja mengedepankan orang mencari keadilan. Kedua, kita memberikan kepercayaan kepada masyarakat, bahwa PN ini memang menuju visi misi yang agung,” ujar Satrio di ruang kerja Ketua PN Raha, kemarin (19/8). (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top