TK Kuncup Pertiwi Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Cara Unik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

TK Kuncup Pertiwi Meriahkan Hari Kemerdekaan dengan Cara Unik

Foto Bersama Kepala Sekolah Guru Beserta Siswa-Siswi TK. Kuncup Pertiwi.FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

Foto Bersama Kepala Sekolah Guru Beserta Siswa-Siswi TK. Kuncup Pertiwi.FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI – Untuk memperingati Hari Kemerdekaan yang Ke-71, Taman Kanak-Kanak (TK). Kuncup Pertiwi, melakukan berbagai kegiatan.
Kepala Sekolah TK. Kuncup Pertiwi, Tina Laulanurung, mengatakan dalam memperingati hari kemerdekaan TK. Kuncup Pertiwi mengadakan berbagai lomba, yakni, lomba makan kerupuk, tarik tambang, mengisi air dibotol, dan memindahkan bendera merah putih, dari tempat yang satu ke tempat yang lainnya, dengan nuasa merah putih. “Kegiatan ini bukan untuk mencari piala atau piagam, tetapi untuk melihat keceriaan anak-anak dan kekompakannya mereka dalam mengisi kegiatan 17 agustus,” ungkapnya, saat dikonfirmasi. Selasa, (16/8).
Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk seluruh siswa, laki-laki, maupun perempuan. Dan kegiatan ini terbagi beberapa kelompok. “Dalam satu kelompok itu jumlahnya 30 orang. Jadi pada saat melaksanakan kegiatan anak-anak, begitu ramai dan senang, dan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun,” imbuhnya.
Wanita yang berusia 50 tahun itu menuturkan, manfaat kegiatan ini, untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini, bahwa negara indonesia merdeka tidak diambil begitu saja, tetapi penuh perjuangan. “Karena anak-anak inilah yang akan mempertahankan kemerdekaan atau negara yang kita cintai ini. Untuk itu kita perkenalkan sejak anak-anak bahwa negara ini diperjuankan begitu keras oleh para pehlawan atau pejuang,” tegasnya.
Untuk diketahui TK.Kuncup Pertiwi sejak tanggal satu agustus sudah bernuansa merah putih. Ini merupakan salah satu wujud bahwa mencintai negara ini atau tanah air. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top