Tim PKK Konsel Gelar Lomba Fashion Show – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tim PKK Konsel Gelar Lomba Fashion Show

 Hj. Nurlin Surunuddin didampingi Hj. Arlin Arsalim dan para peserta fashion show lainnya saat berfoto bersama usai mengikuti kegiatan fashion show.FOTO : Saprudin/Kolaka Pos

Hj. Nurlin Surunuddin didampingi Hj. Arlin Arsalim dan para peserta fashion show lainnya saat berfoto bersama usai mengikuti kegiatan fashion show.FOTO : Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Konawe Selatan, mengisi HUT kemerdekaan RI ke-71 dengan menggelar lomba Parade Fashion Show di Rujab Bupati Konsel. Dalam fashion tersebut para finalisnya diikuti oleh ibu PKK dari seluruh SKPD Konsel.
Dalam kegiatan tersebut, istri bupati Konsel Nurlin Surunuddin Dangga dan istri wakil bupati Konsel Arni Arsalim, diikuti ibu Ketua DPRD Konsel mempertunjukan kehebatannya dalam fashion.
Tidak kala hebat juga dari finalis lainnya, mampu menarik perhatian dan tawa para penonton yang hadir. Bagaimana tidak, para peserta fashion terdiri dari ibu-ibu yang berusia kurang lebih 40 tahun.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga menjelaskan, jika sebelumnya HUT RI dirayakan dengan mendatangkan artis-artis ibukota, namun untuk kali ini dibuat berbeda dimana masyarakat Konsel dihibur oleh artis lokal.
“Artis lokal ini tidak kalah dengan artis ibukota, karena tentunya ini dengan membawa kearifan lokal. Yakni lulo yang dibawakan oleh ibu PKK Kecamatan, ditambah lagi dengan fashion show,” ungkapnya sambil tertawa.
Sementara itu, ketua tim penggerak PKK Konsel Nurlin Surunuddin Dangga mengungkapkan, kegiatan tersebut akan terus dipertahankan setiap tahunnya.
“Melalui kegiatan ini, kita bisa sekaligus memamerkan busana adat khas Konsel, untuk itu kegiatan ini juga akan kita gelar setiap tahunnya,” jelasnya.
Nurlin menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap masyarakat Konsel medapat pengetahuan baru dan rasa cinta terhadap produk lokal.
“Siapa lagi yang akan mempertahankan budaya lokal daerah kita, kalau bukan kita sendiri yang menjaganya,” imbuhnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top