Rusda Serahkan Adipura ke Rakyat Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rusda Serahkan Adipura ke Rakyat Kolut

Rusda Serahkan Adipura ke Rakyat Kolut

KOLAKA POS, LASUSUA – Pada acara resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI
ke-71 secara langsung Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyerahkan piala adipura ke DPRD Kolaka Utara sebagai refresentasi perwakilan rakyat Bumi Patampanua.
Dikatakan Rusda Mahmud, bahwa malam resepsi kenegaraan itu adalah momen yang tepat untuk menyerahkan piala sebagai bentuk pengakuan Pemerintah pusat kepada Kolaka Utara utara sebagai kota kecil yang bersih dan layak huni, ”Saya menyerahkan Piala Adipura ini ke masyarakat Kolaka Utara sebagai perwakilan rakyat yakni ke DPRD Kolaka Utara, karena keberhasilan yang telah banyak diraih bukan keberhasilan seorang Bupati saja, tapi keberhasilan seluruh masyarakat Kolaka Utara, karena tanpa dukungan dan kerja keras bersama mustahil Kolaka Utara akan maju pesat seperti saat ini,”katanya.
Lebih lanjut Rusda bahwa Prestasi yang telah diraih saat ini sekaligus menunjukkan bahwa Wilayah ujung Utara Sultra tersebut tidak hanya konsen untuk pembangunan fisik dan sumber daya manusia tetapi juga konsen dan peduli terhadap pembangunan lingkungan hidup,”Keberhasilan yang kita raih saat ini adalah keberhasilan angka makro dan belumlah cukup jika tidak diikuti geliat dari sektor mikro, yakni pertumbuhan harus disertai dengan pemerataan dan daya ungkit untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”katanya.
Pertumbuhan ekonomi Kolaka Utara kata dia sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Diawal pemerintahanya semua menjadi saksi betapa lengangnya jalan-jalan raya baik di kota apalagi tentunya di desa. Hari ini jalan itu tidak lagi sunyi. Berbagai kendaraan dengan bermacam merek dan tipe dengan mudah kita temui disana. Ini mengindikasikan bahwa daya beli masyarakat meningkat tajam selama kurun waktu terakhir. Indikator nyata yang lain adalah peningkatan jumlah institusi keuangan serta jumlah transaksi keuangan yang semakin meningkat setiap tahunnya.
“Keberhasilan kita membangun Kolaka Utara telah mendapat pengakuan dari mereka yang pernah berkunjung ke daerah ini. Keberhasilan tersebut harus terus kita pertahankan dan ditingkatkan pada masa yang akan datang. Mengingat bahwa masa jabatan saya sebentar lagi akan berakhir, saya berharap suksesi kepemimpinan dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.”pungkasnya.(Cr2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top