Jayadin: Kontraktor Jangan Terlalu Banyak Ambil Untung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jayadin: Kontraktor Jangan Terlalu Banyak Ambil Untung

Wakil Bupati Kolaka, Muhamad Jayadin.

Wakil Bupati Kolaka, Muhamad Jayadin.

KOLAKA POS, KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka Muhamad Jayadin mengingatkan kepada para kontraktor yang ada di Kolaka, untuk tidak terlalu banyak mengambil keuntungan dari pekerjaan fisik yang dilaksanakan di lapangan.
“Saya kira teman kontraktor tahu akibatnya jika kerja tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditentukan, dan jika menyalahi harus dilakukan pembengkakan,” tegas Jayadin.

Lanjut ia mengatakan, bagi setiap rekanan yang memenangkan tender pada setiap pekerjaan baik infrastruktur ataupun rehabilitasi dan rekontruksi, harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan RAB yang ada. “Kami pasti akan melakukan monitoring pekerjaan yang dilakukan oleh rekanan di Kolaka, ingat kami ini datang bukan untuk memeriksa pekerjaan namun kami datang untuk memberikan informasi jika pekerjaan kurang bagus,” ujar Jayadin.

Dari hasil monitoring di beberapa kecamatan ada yang sudah bagus, namun ada juga beberapa yang perlu perbaikan misalkan pengerjaan drainase di Sakuli itu kurang bagus, namun rekanan siap memperbaiki. “Intinya adalah jika rekanan bekerja sesuai dengan RAB, maka hasil akhirnya akan bagus. Janganlah terlalu banyak ambil untung, kontraktor bekerja sesuai RAB sudah banyak kok untungnya,” tamban Jayadin.

Pemerintah kabupaten Kolaka berharap, agar kontraktor mengerjakan proyek sesuai dengan RAB. Jika di lapangan didapatkan maka pekerjaan itu harus dibongkar dan diperbaiki kembali. “Kerja sesuai dengan RAB saja sudah menguntungkan, dan kontraktor yang terlalu banyak ambil untung sudah pasti kualitas pekerjaanya itu tidak bagus,” tandasnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top