Rusda : Semangat Beda Tapi Nasionalisme Tetap Sama – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Rusda : Semangat Beda Tapi Nasionalisme Tetap Sama

 3.658 Peserta Ikuti Gerak Jalan Indah

 Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan oleh Paskibra.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan oleh Paskibra.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Semarak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke – 71 di Bumi Patampanua, merupakan momentum terakhir bagi Rusda Mahmud sebagai bupati Kolaka Utara. Sebab, pada perayaan HUT RI ke 72 tahun depan, bupati dua periode tersebut masa jabatannya telah habis, sebagai orang nomor satu di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka Utara.

Menurut Rusda, usia bangsa Indonesia yang sudah memasuki usia senja, semangat para pemuda saat ini berbeda dengan semangat para pemuda terdahulu. Meski demikian, rasa nasionalisme para pemuda tetap sama. Hal tersebut diungkapkan, usai melaksanakan upacara detik-detik peringatan HUT RI ke 71, di lapangan Aspirasi Lasusua, kabupaten Kolaka Utara, Rabu (17/8).

“Kalau sekarang pemuda pasang bendera saja sudah jarang, tapi kalau saya rasa nasionalisme tetap samalah, tapi cara menunjukan nasionalismenya sajalah yang berbeda, kalau pemuda sekarang dengan cara kreatifitas dan inovasi untuk mengarumkan nama daerah dan negeri kita tercita ini,”katanya.

Lanjut Rusda mengatakan, semangat para pemuda di zaman perjuangan kemerdekaan begitu tinggi, sebab perjuangan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan, merelakan tetesan darah hingga nyawa, demi sang merah putih yang menjadi Lambang Negara sebagai pemersatu bangsa saat ini.

Melalui momentum perayaan HUT RI ke 71, bupati dua periode ini pun berharap, agar warganya bisa menyatukan perbedaan menuju arah yang lebih baik, menuju perubahan yang menjadikan Bumi Patampanua semakin kuat, karena persatuan yang dimiliki masyarakatnya. Momen perayaan kemerdekaan ini, juga dijadikan sebagai ajang untuk merenung, agar masyarakat tetap bersatu-padu untuk kearah yang lebih baik.

“Kita saat ini banyak merenung di usia negeri kita tercinta sudah memasuki usia 71 tahun, kita harus bersatu untuk hal-hal yang bagus, karena sebagai pemimpin saya pasti akan menunjukkan hal yang lebih baik untuk masyarakat saya kedepannya, apalagi saat ini HUT kali ini adalah HUT RI terakhir bagi saya menjadi Bupati Kolaka Utara, saya ingin masyarakat saya memilih pemimpin dengan melihat rekam jejak calon pemimpin itu baik dari segi agama dan ahlak yang dimiliki, sehingga kedepan kolaka Utara mampu menjadi daerah yang jauh lebih baik ditangan pemimpin yang tepat,”harapnya.

Usai upacara peringatan detik-detik HUT RI ke 71, langsung dirangkaikan dengan pertandingan gerak jalan indah yang diikuti 3.658 peserta dari 118 kelompok gerak jalan, yang dilepas langsung oleh Ketua DPRD Kolaka Utara Musakkir Sarira. Peserta tersebut star di lapangan Aspirasi dan finis dilapangan Aspirasi , dengan menempuh jarak kurang lebih empat kilo meter. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top