Ratusan Pemuda Gelar Upacara di Lautan Pulau Padamarang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SAFARI DESA

Ratusan Pemuda Gelar Upacara di Lautan Pulau Padamarang

Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini berjalan dengan hikmad meski dilaksanakan di lautan. Foto : Hasrul / Kolaka Pos.

Pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih ini berjalan dengan hikmad meski dilaksanakan di lautan.
Foto : Hasrul / Kolaka Pos.

KOLAKA POS, KOLAKA – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tahun 2016, Ratusan orang Pemuda menggelar upacara pengibaran bendera merah putih di Pulau Padamarang. Upacara yang bertema Kibar Merah Putih yang digelar di bawah laut dan di daratan itu diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka bekerjasama dengan Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Sembilanbelas November (Mapala USN) Kolaka, Rabu (17/8) kemarin.
Ketua Panitia penyelenggara, Hastu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa nasionalisme dan patriotisme dari Pemuda di Kabupaten Kolaka dalam memperingati hari proklamasi tahun ini. Menurut dia, selain pengibaran bendera, juga dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di pesisir pantai yang terlihat kritis.
“Untuk pengibaran bendera kita melaksanakannya di dua tempat yakni upacara di dasar laut dilaksanakan oleh Kolaka Diving Club, sementara untuk diatas pantai, diikuti oleh para pencinta alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kolaka dan KNPI,”kata Hastu.
Sementara itu, Ketua KNPI Kolaka, Akbar Dili menambahkan bahwa Upacara yang digelar di Pulau Padamarang tahun ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh KNPI di Kabupaten Kolaka.
“Terselenggaranya kegiatan ini berkat kerjasama dengan beberapa pihak antara lain Pemda Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, Kejaksaan Negeri Kolaka, Polres Kolaka, Seksi BKSDA Kolaka, BPBD, Basarnas, Dinas Sosial, Dinas Perikanan dan Kelautan Kolaka, Dinas Perkebunan, dinas Kehutanan dan Kampus USN Kolaka. Kepada mereka semua kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,”terang Akbar Dili.
Dalam rangkaian upacara tersebut juga di bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 27 meter, yang diarak oleh peserta upacara. (cr3/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top