Plt Kabag Humas Konut Arogan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Plt Kabag Humas Konut Arogan

KOLAKA POS, WANGGUDU – Pemerintahan KONASARA ,Konawe Utara Ruksamin-Raup tercoreng oleh ulah Kabag Humas Rahman Sorau. Pasalnya, Plt Kabag Humas ini saat ditemui wartawan Media ini, Senin (15/8) untuk mempertanyakan tindaklanjut penawaran kerjasama Harian Kolaka Pos dengan Pemkab Konawe Utara yang diajukan ke meja Humas beberapa waktu lalu, ternyata mendapat jawaban yang tidak mengenakkan dari Plt Kabag Humas. Semestinya selaku plt pejabat eselon III A, dia memberikan jawaban dan pelayanan yang baik. Tetapi anehnya, justru dia menunjukkan sikap arogansinya dengan cara yang tak terpuji dan tak bersahabat. ” Ini koranmu Harian Yaa , tanyanya sama Wartawan Media ini, dijawab, iya Pak. Iapun kembali mengatkan, Oww iya, harian tetapi munculnya sekali sebulan. ! Kalimat yang dilontarkannya ini spontan dijawab oleh Wartawan Media ini (Andi Jumawi) dengan kata, Bapak jangan begitu, ini koran setiap hari saya antarkan ke ruangan Humas dan ada anggota Bapak yang registrasi, silahkan dipertanyakan sama anggota Bapak. Namun jawaban itu ditanggapinya lain, bahkan sambil ongkang-ongkang kaki ia pun mengatakan, tahun ini tidak ada langganan, dan ini koran baru sekali saya terima.
Sebelumnya Plt Kabag Humas ini pernah mengatakan, saya sedang diluar daerah, dan nanti minggu depan kita ketemu, bagaimana itu langgananmu di Pemda Konut. ” Dan nanti kita akan kumpulkan semua teman wartawan,” kata Kabag Humas minggu lalu. Tetapi saat ditemui justru lain yang terjadi, ia bahkan mengatakan, kenapa kamu memaksa untuk langganan.? Perlu diketahui bahwa, wartawan media ini tak melakukan pemaksaan berlangganan hanya datang menanyakan tentang tindaklanjut apa yang sudah di ACC Bupati Konut soal langganan.
Bahkan ia sempat menarik kursinya dan tepat di depan teman-teman wartawan lainnya ia mengatakan, kamu mau apa.? Masih marah-marah Kabag dan berdiri sambil menyuruh wartawan duduk karena saat itu banyak wartawan hendak meninggalkan ruangan.
Malah teman teman wartawan lainnya mengatakan, bapak jangan marah-marah begitu, harusnya bapak sadar diri, bapak ini yang harusnya memberikan kami contoh baik, bagaimana melayani tamu dengan baik, bukan dengan cara begini.
Melihat kejadian ini, teman -teman wartawan mengharapkan Bupati Konawe Utara tentunya bisa menempatkan seorang Kepala Bagian Humas yang bisa bekerjasama baik dengan semua pihak, termasuk dengan para wartawan. Karena tidak mampunya kabag humas beradaptasi dengan rekan mitranya menyebabkan, sejumlah kegiatan Bupati Konawe Utara tidak tereskpose baik karena adanya ketidakmampuan seorang kepala Bagian Humas merangkul media untuk melakukan peliputan.(K7/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top