Sultra Target 6 Medali Emas di PON XIX – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Sultra Target 6 Medali Emas di PON XIX

KOLAKA POS, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan enam medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang dilaksanakan di Bandung.Hal ini disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Sultra H Lukman Abunawas. Senin (15/8).

“Kita harapkan ada peningkatan pada PON kali ini, kemarin PON ke XVIII di Riau, kita mendapat tiga medali emas jadi kita harapkan enam medali emas,” ungkapnya.

Menurutnya, target enam medali emas itu dapat diraih melalui beberapa Cabang Olaraga (Cabor) andalan KONI Sultra diantaranya Cabor Dayung, Bela diri karate, Silat, Taekwondo, Kempo, Bulu tangkis dan Takrow. Kemudian agar para atlet lebih bersemangat dalam ajang tinggkat Nasional ini, KONI juga menyiapkan Reward bagi para atlit yang berhasil meraih medali emas.

“Ada kita siapkan bonus yang pasti ada peningkatan dari yang lalu, yang lalu Rp 50 juta, berarti sekarang yah diatas itu, tidak bisa kita sebut angka yang penting ada peningkatan,” katanya.

Dalam PON Kali ini KONI Sultra menurunkan kurang lebih 120 peserta yang terdiri dari atlit dan pelatih dan akan mengikuti 15 Cabor. “Kita punya atlit dayung kita sudah berangkatkan minggu lalu kemudian yang lain sementara dalam persiapan,” tuturnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top