Samsat Optimis Over Target (Lagi) Tahun Ini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Samsat Optimis Over Target (Lagi) Tahun Ini

Agus Salim.

Agus Salim.

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala UPTD Samsat Kolaka Kolaka, Agus Salim, optimis akan mencapai target tahun ini sebanyak Rp28 Miliar, walaupun ia mengakui ada beberapa kendala yang dihadapi oleh UPTD Samsat, mengenai pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kolaka.
“Kami yakin, kami pasti akan mencapai target, walaupun saat ini pemasukan di Samsat agak berkurang, tapi kami optimis. Kendala pembayaran pajak motor itu biasa terpengaruh dengan musim panen, kalau musim panen sebulan bisa dua miliaran uang masuk di Samsat Kolaka, namun jika tidak ada musim biasa adanya Rp1,6 miliaran perbulan,” jelasnya.
Ia mengakui, saat ini persentase target di Samsat Kolaka sudah mencapai 71 persen. “Kami saat ini sudah pencapaian sekitar Rp20 miliar, jadi tinggal waktu beberapa bulan mencapai Desember, saya yakin kita akan over target lagi,” ujarnya.
Dari persentase, kendaran yang ada di Kolaka terdapat sekitar 80 persen yang membayar pajak. Jumlah kendaraan di Kolaka isekitar 50 ribuan unit, yang bayar pajak itu sekitar 30 ribuan kendaraan.
“Kalau perharinya itu uang yang masuk sekitar Rp20 juta, namun uang tersebut langsung masuk ke Bank. Jadi kami disini tidak pegang uang, karena disini langsung ada teller Bank-nya. Harapan kami masyarakat Kolaka membayar pajak sebelum jatuh tempo, kan kasihan kalau mereka harus bayar pajak dengan dendanya,” imbuhnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top